6.24.2010

Cara Meratakan Kulit Wajah yang Belang

Warna kulit belang sering dialami dan sangat mengganggu penampilan. Hal ini biasanya disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Untuk itu, ikuti tips berikut untuk membuat warna kulit wajah merata, tanpa perlu menggunakan foundation yang tebal.

1. Sunblock SPF 30
Para dermatologi menyarankan untuk menggunakan sunblock yang memiliki SPF 30 setiap kali akan keluar rumah. Diamkan selama 3 menit, kemudian baru kemudian memakai pelembab.

2. Exfoliating
Warna kulit yang belang biasanya disertai dengan kulit kering, terdapat serpihan-serpihan putih di sekitar wajah. Untuk itu perlu dilakukan exfoliating atau pengangkatan kulit mati dengan memakai scrub. Gosokkan scrub secara merata di area wajah kemudian pijat dengan gerakan memutar selama 5 menit, kemudian bilas dengan air.

3. Masker
Setalah melakukan exfoliating, rawat kulit dengan menggunakan masker. Sebaiknya gunakan masker yang bisa mencerahkan serta melembabkan kulit, misalnya masker dari kandungan buah alpukat, apel, stroberi dan tomat.

4. Serum
Agar wajah terjaga kelembabannya gunakan serum. Pilih yang mengandung retinol dan salicylic acid. Kedua kandungan ini dapat mencerahkan wajah.

No comments: