5.16.2008

Jangan Minder & Sombong

Suatu hari ada seorang Pengusaha , katakanlah seorang yang berpendidikan tinggi ingin pergi ke suatu pulau dengan menyewa sebuah kapal kecil/ motor boat dengan pengemudinya seorang bapak tua yang sangat sederhana,

Didalam perjalanan ditengah laut terlibatlah sebuah dialog pembicaraan

Pengusaha:
Berapa lama bapak sudah bekerja sebagai pengemudi kapal boat ini?

Pengemudi: Kurang lebih sudah 20 tahun,

Pengusaha: Koq betah ya sampe 20 tahun kerja kaya gini, dengan gaya yang sedikit menghina

Pengemudi: Beginilah nasib saya orang kecil pak,Pendidikan cuma sampai SD saja, karena dulu orang tua saya cuma seorang nelayan dan tidak punya biaya untuk membiayai saya sekolah, tapi saya sudah sangat bersyukur masih bisa dapet kerja walau penghasilan pas-pas an untuk menghidupi keluarga saya, dan kalau pendidikan bapak apa ? si pengemudi kapal balik bertanya

Pengusaha: oh gelar saya doktor di bidang ekonomi, saya ini lulusan universitas luar negri, dengan gaya bahasa tubuh yang sangat sombong sekali

Tiba- tiba kapal boat yang ditumpangi itu mengalami kebocoran, dan si Pengusaha tadi menjadi panik, karena melihat air laut sudah memasuki kapal boat nya

Pengemudi: Maaf pak, kelihatan nya kita harus segera keluar dari kapal ini , karena kapal ini akan segera tenggelam, kita harus segera berenang

Pengusaha: Tapi bagaimana mungkin, saya kan tidak bisa berenang ?Tolong bantu saya Pak, saya tidak mau mati tenggelam disini Pak, Tolong saya Pak, dengan mimik wajah yang ketakutan

Pengemudi: Katanya dalam hati , Bapak sekolahnya tinggi dan lulusan dari luar negri, tapi berenang aja koq ngak bisa, mending saya dong cuma SD, tapi bisa berenang

Dan akhirnya berkat pertolongan si pengemudi kapal tadi , maka selamatlah nyawa si Pengusaha dari m tersebut.

Dalam diri setiap orang pasti terdapat kelebihan dan kekurangannya Kalau anda merasa kurang dari orang lain anda jangan kecil hati/ minder, dan kalau anda merasa lebih dari orang lain anda juga jangan sombong

" Barangsiapa meninggikan dirinya maka suatu saat akan direndahkan oleh Tuhan, tetapi
Barangsiapa merendahkan dirinya maka suatu saat akan ditinggikan oleh Tuhan "

God Bless

No comments: