7.09.2008

Bersama Yesus

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Senin, 7 Juli 2008
Bacaan : Yohanes 15:1-8
Setahun: Mazmur 102-104
Nats: Siapa saja yang tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia
berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat
apa-apa (Yohanes 15:5)

Judul:
BERSAMA YESUS

Saat memasuki hari atau minggu yang baru, banyak orang merasa gembira
dan bersemangat. Bagi mereka, hari baru adalah kesempatan baru,
peluang baru, dan karena itu mereka menyambutnya dengan hati gembira,
dengan semangat baru, dan tekad baru. Tetapi bagi sebagian orang yang
lain bisa jadi tidak demikian. Hari baru bagai perpanjangan derita
hidup yang membawa beban baru, persoalan baru, dan kepahitan baru,
sehingga mereka pun merespons hari baru dengan muka masam dan hati
galau.

Berada di kelompok manakah Anda saat ini? Apabila Anda termasuk
kelompok pertama, puji Tuhan, itu berarti Anda sudah berada "di
jalur" yang benar. Berjalanlah terus di sana dan biarlah orang-orang
yang ada di sekitar Anda turut merasakan semangat dan kegembiraan
hati Anda.

Namun, bisa jadi Anda berada di kelompok kedua. Anda merasa
seolah-olah tak sanggup lagi meneruskan hidup ini. Anda sudah
kehilangan semangat hidup. Anda enggan. Anda bingung. Anda merasa
berat untuk memulai hari dan melanjutkan hidup. Jangan berkecil hati.
Yesus mengasihi Anda apa adanya. Di dalam Yesus, Anda masih dapat
melakukan banyak hal. Yang Anda butuhkan adalah menyerahkan kembali
hidup Anda kepada Tuhan. Naikkan doa sederhana ini, "Yesus, aku
menyerahkan hidupku kepada-Mu. Aku ingin tinggal di dalam-Mu. Sejak
hari ini, saya adalah milik-Mu." Dia akan memberikan keteduhan dan
kelegaan (Matius 11:28). Sungguh. Dia akan memberikan kekuatan baru,
memampukan Anda untuk melangkah tegar, sehingga kita tetap dapat
"berbuah" banyak -MNT

TERSENYUMLAH!
YESUS MENGASIHI ANDA

Yohanes 15:1-8

1. "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan
setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih
banyak berbuah.
3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan
kepadamu.
4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti
ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak
tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah,
jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya.
Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah
banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar
seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang
dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.
7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di
dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan
menerimanya.
8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu
berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."



e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

No comments: