1.28.2009

Pondok Sedap Malam - Jakarta

Salah satu restoran kesukaan suami dan saya adalah restoran seafood Pondok Sedap Malam. Restoran ini menyajikan berbagai masakan laut yang istimewa, mulai dari kerang-kerangan, udang, ikan, kepiting soka hingga kepiting super. Satu porsi berkisar antara tiga puluh ribu hingga seratus ribu rupiah. Terdapat dua jenis ruangan yang bisa dipilih -- ruangan luar yang sejuk dipayungi tenda dan dipenuhi aroma masakan yang menggoda, serta ruangan dalam yang luas, dilengkapi dengan AC, wastafel dan kamar mandi yang bersih. Harganya relatif murah, satu porsi berkisar antara tiga puluh ribu hingga seratus ribu rupiah.

Apa kelebihan Pondok Sedap Malam dibanding restoran seafood lainnya? Tidak lain adalah masakannya yang dimasak dengan SANGAT PEDAS!!! Meski pun demikian, masakan yang dimasak pedas itu tidak membuat sakit perut. Ipar saya yang tidak begitu kuat menahan pedas pun tak sanggup menolak kenikmatan masakan laut ini, karena rasanya yang begitu membangkitkan selera. Hidangan andalannya adalah kepiting lada hitam, tapi kepiting saus padang dan kerang putih saus tauco juga merupakan pilihan yang sangat bagus. Bisa dibilang, ketiga masakan ini adalah tiga masakan yang harus dipesan, di samping masakan kesukaan pilihanmu. Pokoknya, jangan sebut dirimu penggemar masakan seafood kalau belum kenal restoran Pondok Sedap Malam.

Hingga saya menulis artikel ini, hanya mempunyai dua cabang di Muara Karang dan Pecenongan. Untuk yang lebih prefer makan di Muara Karang, lokasinya terletak di jalan raya Muara Karang, berseberangan dengan Dunkin Donuts. Gampang dicari, bukan? Tetapi saya dan suami lebih prefer makan di cabang yang Pecenongan, karena masakannya lebih pedas dan menggigit. Lokasi restoran yang berada di Pecenongan lebih sulit dicari. Bila kita melewati jalan kecil di samping Dunkin Donuts di Jl. Hayam Wuruk, kita hanya perlu memasuki belokan kanan pertama dan voila, there it is! Tapi karena itu jalan one-way, kita harus memutar melalui jalan di Jl. H. Juanda, belok pada belokan kiri pertama melewati restoran Bali Jimbaran, jalan hingga mentok, lalu belok kanan.

Selamat menikmati masakan seafood paling menantang lidah di seluruh Jakarta!
Pondok Sedap Malam
Buka :
Siang 11.30 - 14.30 WIB
Malam 17.30 - 21.30 WIB

Cabang Muara Karang
Jl. Muara Karang A 7 No. 177 Jakarta Utara
Telp. (021) 669 7841

Cabang Batu Tulis
Jl. Batu Tulis No. 6 Jakarta Pusat
Telp. (021) 352 0509
PS. Baru!

Cabang Kelapa Gading
Boulevard Raya blok DF No. 1 Jakarta
Telp. (021) 451 7928

No comments: