4.07.2009

Bluder Tania

Bluder Lembut Warisan Jaman Kolonial

Buat pencinta roti bluder rasanya wajib mencicipi bluder yang satu ini. Resepnya yang konon diwariskan turun-temurun sejak jaman kolonial Belanda menjadi jaminan kelembutan rasanya disamping varian rasa yang beragam. Mau rasa cokelat, kismis, atau blueberry? Hmm... tinggal pilih saja!

Saya paling suka roti bluder dan favorit saya adalah bluder Tania yang ada di Surabaya. Tiap kali ke Surabaya selalu tak lupa mampir ke perumahan Nirwana Eksekutif untuk membelinya. Saat minggu kemarin ke Surabaya saya mendapat info kalo di Jakarta Barat sudah ada cabang roti Bluder Tania.

Berbekal nomor telepon dan alamat yg diberikan oleh empunya bluder Tania Surabaya, saya hubungi bluder Tania Jakarta. Ternyata bener ada!! Keesokan harinya saya langsung mampir ke sana dan kebetulan stok masih banyak. Ada isi coklat meises, keju, coklat campur keju, kismis, selai strawberry, selai blueberry, selai srikaya pandan, chicken burger, beef burger (plus keju), sukade dan inovasi terbaru yg hanya ada di Jakarta adalah rasa mocca dengan filling selai coklat.

Saya membeli hampir 30 buah bluder dengan harga murah. Menurut ukuran saya rasanya begitu lembut dan berserat ditambah menurut sang empunya bluder ini dibuat dengan resep tradisional tanpa menggunakan pengawet dan pelembut. O ya kebetulan saat ini sedang harga promosi, saya cukup membayar Rp 5.000,00/buah sampai akhir bulan April 2009.

Roti ini dibungkus dgn plastik menggembung, untuk menjaga bentuk bluder agar tidak rusak dan menjaga keawetannya. Menurut saya tidak ada rasa roti seenak bluder, baik aroma, rasa serta kelembutan nya. Konon resep bluder Tania ini merupakan resep kuno jaman kolonial Belanda yg telah diwariskan turun temurun.

Produksi bluder Tania Jakarta ini ada di kompleks perumahan mewah Mega Kebon Jeruk. Oya bukan toko ataupun outlet pula melainkan rumahan biasa. Oleh karena itu jika ingin membeli biasanya harus melakukan pemesanan roti dilakukan sehari sebelumnya dulu. Nah buat para penyuka bluder cobain deh!

Bluder Tania
Perumahan Mega Kebon Jeruk E4 no.5
Meruya Selatan, Kembangan
Jakarta Barat
Telp: 021-70788707
HP: 08159880089

Perumahan Nirwana Eksekutif Blok CC-263
Wonorejo Permai Selatan VIII /11
Surabaya

No comments: