4.28.2009

Detoks di rumah

Memang program detoks secara serius perlu dilakukan bila Anda sudah mengalami gangguan kesehatan seperti disebut di atas. Namun Anda juga dapat melakukan perawatan detoks sendiri, karena amat mudah dilakukan dan murah. Meskipun begitu, perawatan ini tak dapat menghasilkan manfaat untuk jangka panjang.
1. Mandi dengan air panas dan garam. Air panas menarik racun keluar dari tubuh melalui permukaan kulit. Garam akan memperbesar peluang detoks karena menyebabkan Anda berkeringat. Ketika ditambahkan ke dalam air, garam membantu membersihkan usus besar.
2. Tambahkan lemon ke dalam air minum Anda sepanjang hari. Kadar asam dalam lemon membantu proses pembersihan. Buah-buahan dalam keluarga sitrus, seperti lemon, berisi konsentrat alami dari asam sitrat. Asam sitrat bekerja seperti pemutihan pada lemak. Karena kadar keasaman dan PH-nya yang tinggi, asam sitrat mampu mempenetrasi dan menerobos molekul lemak.
3. Anda dapat mengonsumsi pil detoks yang akan membersihkan sistem tubuh Anda tanpa melakukan banyak hal. Cuti saja sehari, dan biarkan proses detoksifikasi berlangsung.
4. Selama tiga atau empat hari, jangan mengonsumsi apa pun kecuali apel yang baru matang. Bila perlu, pilih apel organik. Anda harus memakan sedikitnya enam buah apel setiap harinya. Selain membuang racun, proses ini juga dapat mengurangi berat badan Anda.

No comments: