4.10.2009

Newspaper Cafe

Jakarta - Ingin menghirup secangkir Hot Cappuccino yang mengepul panas atau Grape Grateful yang sueger sambil melepas lelah? Newspaper Cafe mungkin adalah satu diantara sekian banyak pilihan yang dapat Anda coba di kota kembang. Hmm.. apa saja sih yang ditawarkan cafe ini?

Setelah menghadiri sebuah acara di kota Bandung, saya dan seorang teman memutuskan untuk rileks sejenak mengembalikan energi. Kami pun langsung meluncur ke salah satu mal tepatnya Paris Van Java. Di antara deretan cafe-cafe yang berjejer di Paris Van Java, Bandung akhirnya pilihan kami jatuh pada sebuah cafe yang interiornya cukup unik dan terlihat cozy yaitu Newspaper Cafe.

Sesuai namanya cafe yang memiliki dua area bersantap outdoor dan indoor ini memiliki interior yang cukup unik karena menggunakan newspaper alias kertas koran. Dinding-dinding restoran dipenuhi oleh bingkai-bingkai berisi potongan-potongan koran dari berbagai negara. Buku menu yang didesign seperti potongan koran, begitu juga dengan lampu-lampu yang menjadi penerang di setiap sudut meja dibalut dengan design seperti lembaran koran sehingga menciptakan kesan unik.

Sofa yang nyaman, empuk dan cukup besar untuk dipakai duduk beramai-ramai yang terletak di pojok restoran mengundang kami untuk duduk disana. Dugaan saya Newspaper Cafe menawarkan menu internasional, namun ternyata dugaan tersebut keliru.

Setelah membolak-balik buku menu ternyata cafe ini sebagian besar menawarkan menu Asia, seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Misalkan saja Tom Yam, Pad Thai, Shrimp Toast, Fried Rice, dll. Sedangkan untuk minuman yang ditawarkan cukup komplet mulai dari coffee, cocktails, moctails, soda hingga juices.

Sengaja kami memesan menu yang tidak terlalu berat untuk teman bersantai dan mengobrol malam itu. Fried Tofu, Thai Spring Rolls, dan Sesame Chicken akhirnya menjadi snack pilihan. Sebagai pelepas dahaga kami memesan segelas Grape Grateful dan Hot Cappuccino.

Saat sedang asyik mengobrol, minuman yang kami pesan tiba. Grape Grateful tampil menggoda dengan warna ungu cerah plus garnish berupa sebutir anggur yang terselip di bibir gelas. Grape Grateful ini sebenarnya mirip Italian Soda, terdiri dari sirup anggur, air soda, dan es. Rasanya slurpp... hmm asam-asam sueger!

Hot Cappuccino disajikan dalam sebuah cangkir dan gula cair dalam gelas mungil terpisah. Cocok sebagai pengusir hawa dingin kota kembang yang sering hujan gerimis akhir-akhir ini.

Tak lama Fried Tofu tersaji dihadapan kami plus dengan cocolan berupa sambal kecap rawit yang ditaruh dalam wadah terpisah. Camilan ini terdiri dari tahu yang diiris tipis kemudian digoreng kering hingga kecokelatan. Saat dimakan rasanya kriuk kriuk renyah, cukup enak apalagi saat dicocol kecap rawit. Meskipun sayang ada beberapa bagian yang tengahnya tidak crispy karena digoreng kurang kering.

Akhirnya kami pun beralih ke Thai Spring Rolls. Seporsi hidangan ini terdiri atas empat buah lumpia lengkap dengan sweet chili sauce yang rasanya asam manis dan sedikit jejak pedas. Ketika spring roll dibelah dua, terlihat isinya yang langsung menyembul keluar. Ada bihun, tauge, irisan wortel dan jamur kuping yang royal. Rasanya tidak begitu istimewa, malah kami mencium aroma asam yang agaknya berasal dari tauge plus bihun yang kurang segar!

Sedangkan Sesame Chicken sendiri berupa irisan daging ayam yang dibalut adonan tepung yang kemudian digoreng dan ditaburi wijen. Rasanya agak-agak mirip dengan nugget biasa.. makin enak saat dicocol dengan sambal yang asam pedas.

Meskipun kurang puas dengan hidangan yang kami nikmati, namun cafe ini boleh juga dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana cozy sambil menikmati hidangan Asia di kota Bandung. Apalagi hingar-bingar house music tak pernah berhenti diputar dari keping cakram. Sambil goyang-goyang, asyik bukan?

Newspaper Cafe
Paris Van Java Mall
Jl. Sukajadi No. 137-139, Kav 6B-68 Bandung
Telp: 022-82063603
Jam buka: 10.00 - 00.00

No comments: