4.10.2009

'Sour Sally' U.S Premium Non-Fat Frozen Yogurt

Jakarta - Produk olahan susu ini cocok bagi mereka yang ingin memulai resolusi hidup sehat di tahun baru. Frozen yogurt yang asam-asam manis dan segar, berpadu serasi dengan aneka topping seperti peach, kelengkeng, jeruk, bola-bola cokelat, dan siraman selai blueberry. Hmm... tak heran kalau semua kepincut jadi mau lagi dan lagi...

Akhir pekan lalu saat berbelanja di salah satu mal di Jakarta Barat, mata saya tertumbuk pada sebuah gerai makanan yang tampak baru dan dipenuhi antrean pengunjung. Padahal jam sudah hampir menunjukkan pukul 9 malam.

Icon besar bergambar kartun seorang gadis berkepang dua dengan tulisan 'Sour Sally' itu memang sudah tidak asing lagi beberapa bulan belakangan ini. Seingat saya di sebuah mal di Jakarta Pusat gerai tersebut juga tak pernah sepi pengunjung.

Dari jauh gerai tersebut unik mirip dengan boutique resto, meskipun ukurannya sendiri tidak begitu besar. Dindingnya terbuat dari batu bata yang dicat putih, sedangkan tempat duduknya berwarna-warni pink dan hijau muda sungguh memikat mata. Rasa penasaran yang semakin menggelitik membuat saya memutuskan untuk ikut mengantre sebelum pulang.

Sambil menunggu giliran dilayani, saya pun membaca papan hitam di atas counter. Rupanya selain frozen yogurt, Sour Sally juga menawarkan aneka smoothie goodies yaitu campuran fro-yo alias frozen yoghurt dengan buah-buahan yang diblender sampai halus.

Setelah antrean mencapai counter, tampak di etalase aneka wadah-wadah berisi mulai dari buah-buahan segar seperti kelengkeng, mangga, strawberry, kiwi, peach, dll. Tepat di etalase sebelahnya terdapat jejeran wadah oreo cookies, mocha, raisin, almond, chocoballs, bagi mereka yang tak ingin buah-buahan sebagai toppingnya.

Asyik mengamati sekeliling tak terasa tibalah pada giliran saya untuk memesan. Maklum karena baru pertama kali datang ke sini saya pun jadi kebingungan. Namun seorang bapak ramah yang saya duga adalah sang Manager Store menangkap kebingungan saya.

"Yogurt kami hanya memiliki dua rasa original dan green tea dengan tiga ukuran S, M, dan L," jelasnya ramah. "Jika memesan 'plain' tidak mendapatkan topping, jika 1 original combo akan mendapatkan 1 topping yang bisa dipilih sesuai selera,” imbuhnya lagi.

Pilihan saya jatuh pada 1 original combo dan 1 green tea combo. Sengaja saya memesan porsi double karena ingin mencicipi masing-masing rasa keduanya. Seorang pelayan langsung meracik pesanan saya, frozen yogurt atau yang disebut fro-yo ini dituangkan dari mesin mirip ketika memesan es krim sundae.

Sebuah cup berukuran kecil kini telah berisi masing-masing fro-yo. Tampaknya yang berwarna putih adalah yang original, sedangkan yang agak kehijauan itulah yang green tea. Karena memesan combo saya pun mendapatkan masing-masing sebuah topping gratis!

Setelah berhasil mendapatkan tempat duduk saya tak berlama-lama untuk segera mencicipinya. Bagaimana tidak? Kedua fro-yo dengan aneka topping buah-buahan yang diracik cantik dihadapan saya ini sudah menggoda. Slurp...

Setahu saya yogurt selain rasanya yang enak memang baik bagi kesehatan tubuh. Yogurt merupakan produk susu yang mengandung lactobacillus alias bakteri baik yang sangat berguna buat kesehatan usus. Juga dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menjadi sumber protein untuk pertumbuhan serta memperkuat tulang dan gigi. Apalagi yogurt ini juga non-fat alias bebas lemak jadi gak usah khawatir menjadi gemuk!

Fro-yo original bertopping longan atau kelengkeng sengaja saya tambahkan lagi ekstra buah peach. Sedangkan green tea sengaja hanya saya beri strawberry. Suapan pertama fro-yo original langsung membuat saya kehabisan kata-kata... Hmm lembutnya yogurt yang rasanya kecut bercampur manis dan segar ini cocok sekali beradu dengan buah longan yang manis. Jejak kuat susu sangat terasa mengelus lidah... hmm dingin yummy abis!

Sedangkan fro-yo green tea jejak rasa asamnya terasa lebih kuat, saya menduga karena kadar susunya lebih sedikit. Apalagi saat itu saya memadukannya dengan strawberry, wah rasa kecutnya itu loh jadi makin 'nonjok'. Namun bagi saya rasanya tetap enak, apalagi mengingat resolusi saya tahun baru menurunkan berat badan. Jadi rasanya fro-yo green tea ini merupakan pilihan yang tepat.

Tanpa takut menjadi gemuk, dua cup fro-yo pun saya habiskan tanpa tersisa. Hmm... rasanya saya pun akan menjadi lebih sering mampir menikmati fro-yo di Sour Sally ini, apalagi tempatnya yang kini tak jauh dari rumah!

'Sour Sally' U.S Premium Non-Fat Frozen Yogurt
Mal Taman Anggrek Lt.3 #352
Telp: 021-5609402
Harga: Rp 17.500 – Rp 59.500

'Sour Sally' U.S Premium Non-Fat Frozen Yogurt
Senayan City Lt.LG #L-69
Telp: 021-72781176

No comments: