4.07.2009

Steak 21

Sirloin Steak Harga Hemat, Rasa Lezat!

Jakarta - Beef steak ini disajikan panas mengepul di atas hot plate lengkap dengan setup sayuran dan French fries. Dagingnya lumayan empuk, berselimut bumbu dan saat disiram saus yang gurih hmm... rasanya makin enak saja. Apalagi bila disandingkan dengan harganya yang cukup ringan dikantong. Mau coba?

Jumat malam saat melintas di depan Cibubur Junction saya pun jadi teringat akan restoran Dapoer Poetri. Ya restoran yang pernah saya kunjungi beberapa tahun lalu itu menyajikan menu khas Jawa seperti nasi gudeg, mangut lele, dan garang asam ayam. Wah kebetulan pikir saya dalam hati, segera saja saya ajak teman-teman untuk cuci mata di mal sambil bersantap malam.

Setelah mengelilingi lantai 1 Cibubur Junction, sayangnya kami masih belum menemukan resto Jawa tersebut. Dengan rasa penasaran saya pun menyambangi meja informasi. "Resto Dapoer Poetri sudah tidak ada lagi ibu," jawab sang mbak di balik meja informasi. Oalaa... pupuslah sudah khayalan saya menyantap garang asam favorit dan mangut lele.

Tak lama kemudian saat menyusuri toko, rupanya restoran 'Steak 21' yang ada di sudut mal berhasil menarik perhatian teman saya. Berhubung perut sudah kemerucuk lapar kami pun langsung mengiyakan saat diajak bersantap di restoran tersebut. Kami memilih duduk di salah satu sofa yang berada di pojok resto yang lumayan nyaman ini.

Seperti namanya 'Steak 21' hampir semua yang menu yang ditawarkan adalah menu bule seperti steak, burger, dan pasta. Meskipun begitu ada pula beberapa menu oriental yang bisa dipilih seperti chicken katsu, shrimp roll, beef yakiniku, dll. Letaknya yang berada di mal rupanya tak lantas membuat harganya mahal, karena untuk steak dapat dinikmati mulai dari Rp 26.000,00 saja.

Sekitar sepuluh menu combo ditawarkan untuk makan hemat berdua. Dengan beberapa kombinasi sirloin steak, chicken steak, dan grill fish yang disajikan bersama French fries atau nasi putih. Sirloin steaknya sendiri cukup bervariasi ada yang lokal atau import New Zeland, begitu pula dengan grill fish dengan pilihan ikan kakap, tuna, dan gindara. Pilihan kami jatuh pada combo hemat berdua dengan kombinasi sirloin steak lokal dan grill fish berupa ikan kakap. Sedangkan teman saya lainnya memesan Chicken Crispy.

Sirloin steak pesanan saya disajikan di atas hot plate lengkap dengan setup sayuran dan French fries. Daging sapinya disajikan dengan tingkat kematangan 'well done' dan cukup tebal sekitar 1cm, tidak tipis seperti dugaan saya sebelumnya. Sedangkan brown sauce disajikan di cawan mungil terpisah yang kemudian disiramkan oleh sang pelayan di atas daging. Menimbulkan suara mendesis dan kepulan asap yang wangi...

Meskipun daging lokal, namun saya tak mengalami kesulitan saat mengiris daging dengan pisau. Dagingnya sendiri empuk dan saya pun tak kesulitan saat mengunyahnya hmm nyam nyam... Meskipun sayang lapisan lemak yang ada di sisi daging terasa agak alot. Setup sayurannya yang berupa jagung manis, irisan wortel, buncis juga disajikan lumayan royal menjadi pendamping yang pas.

Ikan Kakap yang grill ini terdiri dari filet ikan yang cukup tebal. Disajikan di atas hot plate dengan irisan jamur diatasnya. Ikannya fresh, gurih dengan permukaan yang agak sedikit gosong dan garing. Rasanya juga tak kalah enak!

Chicken crispy dengan porsi yang cukup besar ini juga tak kalah nyummy. Rasanya kriuk... kriuk renyah dengan balutan tepun yang sayang menurut saya agak berlebihan. Meskipun begitu rasanya renyah diluar dan empuk di dalam ini makin enak saat disantap dengan siraman saus yang asam manis gurih menjadi paduan yang pas. Apalagi saat dicocol dengan saus cabai botolan pedasnya nendang!

Segelas jus jeruk yang segar pun menjadi pelepas dahaga. Untuk combo hemat Sirloin steak dan grill fish yang kami nikmati ini, kami cukup membayar Rp 65.000,00 dan Rp 26.000,00 untuk chicken crispy. Nah, buat mereka yang nanti malam ingin menikmati steak dengan harga yang ringan dikantong. Rasanya Steak 21 bisa jadi alternatif pilihan!

Steak 21
Jl. Jambore GF No.40
Cibubur Junction Lt G No.39-41
Jakarta timur
Telp: 021-87756410

Lippo Supermal Karawaci
Coco Walk Area
Telp: 021-54211593

No comments: