7.03.2009

DUNIA INI TIDAK ADIL, TETAPI MASIH BISA NEGOSIASI

Mohon Anda perhatikan, bahwa:

Kita sering mengeluhkan ketidak-adilan dunia, tanpa menyadari bahwa kita sebetulnya masih bisa bernegosiasi untuk mencapai yang telah lama menjadi hak kelahiran kita.

Sebetulnya kita tidak memerlukan penggantian keadaan atau karir untuk mencapai hasil yang lebih baik, jika kita bersedia menjadikan diri kita pribadi yang mudah disetujui.

Cara paling sederhana untuk memperbaiki tingkat hasil dalam kehidupan kita adalah dengan memperbaiki cara kita berbicara dengan orang lain.

Tanpa disadari, banyak orang berbicara dengan cara-cara yang justru membuat orang lain meragukan apa pun yang sedang diajukan atau dijualnya. Dan bahkan, tidak sedikit orang yang berbicara - justru dengan cara yang ‘menganjurkan’ orang lain untuk menolak dirinya sendiri.

Maka anjurannya kepada kita adalah:

Berbicaralah dengan santun, tidak perlu keras, dan pastikan jelas. Suara yang lembut dengan argumentasi yang kuat, akan terdengar ribuan kilometer jauhnya.

………..

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya,

Mudah-mudahan rekan-rekan menikmati MTGW dengan format skill-targeted, yang masih akan kita lanjutkan dengan topik-topik praktis yang penting bagi keefektifan kita sebagai insan ekonomi dan sosial.

Kesejahteraan, kebahagiaan, dan kecemerlangan berlaku ramah dan setia kepada Anda yang berpribadi mudah disetujui.

No comments: