4.29.2010

Mengeringkan Rambut Lebih Cepat

Mengeringkan rambut sebaiknya dimulai dari lapisan bagian bawah. Dengan mengeringkan dari lapisan atas lebih dulu, rambut yang kering akan kembali basah. Karena begitu Anda menarik rambut bagian bawah dengan sisir saat mengeringkannya, cipratan air akan membasahi lapisan atas.

Inez Gray, pemilik Habitude Salon and Spa di Seattle, memberikan trik mengeringkan rambut lebih cepat:

1. Gunakan mousse, produk styling rambut serbaguna untuk melapisi batang rambut, dan mencegahnya untuk menyerap lebih banyak air.

2. Putar kepala Anda, dan mulailah mengeringkan rambut pada lapisan bagian bawah. Begitu bagian bawah sudah kering, gunakan sisir untuk mengeringkan dan meratakan bagian atas. Teknik ini mempercepat pengeringan rambut dan menghemat sepertiga waktu.

3. Gunakan handuk untuk membantu menyerap air dari rambut basah. Menggunakan pengering rambut secara langsung hanya akan merusak rambut karena membutuhkan level panas yang cukup tinggi.

4. Pengering rambut berkapasitas 1.800 watt bisa membuat pengeringan rambut lebih cepat. Pengering rambut dengan watt tinggi menghemat banyak waktu daripada yang watt-nya kecil.

No comments: