6.11.2010

Atasi Bad Mood Dengan Makanan Ini

Sedang tidak mood dan bingung ingin makan siang apa? Makanan berikut dapat membantu kedua masalah Anda.

Kemacetan di pagi hari, datang terlambat sehingga dimarahi bos atau partner yang absen padahal kerjaan sedang bertumpuk bisa mengubah mood Anda. Pekerjaan pun terasa berat ketika mood Anda sedang tidak baik.

Untuk mengembalikannya, makanan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kembali mood Anda. Menjelang jam makan siang, Anda bisa memilih beberapa makanan berikut untuk mengembalikan mood yang hilang.

Ikan
Jadikan ikan kembung, salmon atau sarden menu makan siang Anda. Kandungan asam lemak omega-3 di dalam ikan secara efektif dapat mengangkat semangat Anda dan bahkan bisa membantu melawan depresi yang sedang dihadapi.

Vitamin B
Beberapa studi mangatakan bahwa ada hubungan antara rendahnya vitamin B dengan tingginya tingkat depresi. Oleh karena itu, konsumsilah vitamin B siang ini, khususnya vitamin B12 dan folat.

Jika Anda bingung makanan apa yang mengandung vitamin B, maka makanlah buah dan sayuran segar. Ingin yang instan? Anda bisa mengonsumsi oatmeal dan sereal.

Tekanan Darah
Peneliti melihat adanya hubungan antara tekanan darah yang rendah dengan mood yang jelek, maka konsumsilah makanan yang telah disebutkan di atas secara rutin.

Karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah Anda, namun akan turun secara signifikan. Hal ini dapat membuat mood Anda tidak stabil, misalnya saja saat makan kue coklat, Anda dapat merasa nyaman setelah menghabiskannya, tetapi beberapa jam kemudian mood turun drastis.

No comments: