6.13.2010

Bakar Kalori Dengan Olahraga Favorit Anda

Setiap olahraga bisa membakar kalori dalam jumlah tertentu. Semuanya tergantung dari banyaknya gerakan dan usaha dalam olahraga tersebut. Berikut daftar olahraga, manfaat dan kalori yang terbakar dalam satu jam.

Tennis
Ingin mendapatkan tubuh seseksi Maria Sharapova? Tenis jawabannya. Olahraga ini membakar kalori sebanyak 544 dalam satu jam. Selain itu tenis juga membuat tangan, bahu, punggung dan paha Anda lebih kencang dan seksi.

Voli
Sama seperti tenis, voli membakar sangat banyak kalori. Sekitar 544 kalori dapat terbakar dengan bermain voli. Setiap memukul bola voli, maka Anda sudah melatih otot lengan, dada, perut dan paha. Bonusnya, Anda bisa tanning gratis!

Renang
Kardio terbaik ini selain meningkatkan pernafasan seseorang juga membakar paling banyak kalori dibanding olahraga kardio lainnya seperti lari dan bersepeda. Sebanyak 476 kalori dapat terbakar dalam satu jam berenang. Lupakan berlatih di gym jika Anda menyukai olahraga ini. Renang juga bisa mengencangkan dan membentuk otot bahu, lengan, dada, punggung, perut, bokong, paha dan kaki. Hal ini yang membuatnya disebut total body workout.

Sepeda
Olahraga yang satu ini sedang digemari. Sudah banyak komunitas sepeda saat ini dan sepertinya semakin banyak orang yang sadar bagaimana caranya untuk berangkat ke kantor tanpa merusak lingkungan serta menghemat biaya dan membakar kalori yang banyak. Anda bisa membakar 400 kalori lebih dalam satu jam bersepeda. Untuk membentuk otot paha dan bokong, tingkatkan kecepatan Anda saat jalan menanjak.

Golf
Meskipun terlihat tidak terlalu melelahkan, tetapi golf ternyata bisa membakar hingga 300 kalori dalam satu jam. Dalam setiap pukulan Anda, maka otot lengan, perut, punggung dan bahu sudah terlatih.

Window Shopping
Meskipun tidak termasuk dalam olahraga, namun kebanyakan dari Anda lebih memilih melakukan window shopping daripada olahraga sebenarnya. Window shopping sebenarnya baik bagi kesehatan. Dengan melakukan window shopping, maka Anda bisa membakar hingga 250 kalori dalam satu jamnya. Jumlah yang lumayan bagi si pemalas.

No comments: