6.24.2010

Cantik Alami Dengan Make-up Mineral

Sesuai namanya, mineral make up merupakan kosmetik yang kaya mineral penting bagi kulit. Kosmetik ini lebih alami karena bahan-bahannya tidak mengandung zat adiktif dan parfum. Mineral make-up terbuat dari batu-batuan yang dihaluskan.

Manfaat utama dari mineral make-up adalah non-comedogenic, yaitu tidak akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit dapat bernapas bebas. Mineral make-up sangat bagus untuk kulit sensitif dan berjerawat karena tidak membuat kulit menjadi alergi.

Produk kosmetik mineral mengandung Titanium dioxide dan zinc oxide. Keduanya merupakan bahan-bahan alami yang memiliki sifat anti-inflammatory yang meredakan untuk kondisi kulit sedang berjerawat.

Kebanyakan produk kosmetik mineral adalah bubuk, hal ini untuk menghindari pemakaian bahan pengawet. Biasanya produk-produk kosmetik liquid atau cair lebih banyak mengandung pengawet yang tidak baik untuk kulit. Efek bubuk halus dari mineral make-up dapat membuat wajah Anda terlihat berkilau. Kosmetik jenis ini dapat juga melindungi kulit dari bahaya sinar uv.

No comments: