6.13.2010

Kenali Tanda Orang Yang Tertarik dengan Anda

Ingin tahu apakah pria yang sedang Anda kencani benar-benar tertarik dengan Anda? Dengarkan suaranya.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan menemukan bahwa suara dengan nada rendah dari seseorang dapat merujuk ke sebuah hasrat seksual. Penelitian ini dilakukan oleh Albright College in Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Mereka melakukan penelitian terhadap 45 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai benua dengan usia rata-rata 21,6 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan survei melalui Skype, salah satu situs jejaring sosial yang memungkinkan untuk melakukan sambungan telepon. Melalui Skype, para peneliti merekam dan menganalisa suara objek penelitian ini.

Para peneliti memberikan sebuah akun fiktif kepada objek penelitian dan para objek penelitian diharuskan menghubungi akun tersebut dan meninggalkan pesan suara. Akun-akun fiktif tersebut memiliki wajah yang buruk hingga sangat menarik seperti yang dikutip dari webmd.

"Kami menemukan bahwa baik pria maupun wanita menggunakan suara dengan nada rendah dan menunjukkan tingkat ketertarikan yang tinggi saat berbicara dengan lawan jenisnya yang menarik," ujar Susan Hughes, asisten profesor yang memimpin penelitian ini.

Uniknya, asumsi para peneliti yang menganggap wanita akan mengubah nadanya menjadi lebih feminim saat berbicara dengan pria yang ia sukai, ternyata hal tersebut tidak terbukti. Mereka juga menemukan bahwa baik wanita maupun pria berbicara dengan nada-nada yang berbeda terhadap orang-oreng tertentu. Misalnya saja, seorang pria akan berbicara lebih bijak saat berbicara dengan rekannya, namun akan berubah jika bicara dengan pasangannya.

Dari penemuan yang cukup unik ini Anda dapat memastikan pria mana yang sepertinya tertarik dengan Anda.

No comments: