6.13.2010

Mengapa Pria Menikahi Wanita Yang Kurang Menarik

Selama ini banyak yang menyangka bahwa kecantikan fisik merupakan poin utama pria saat mencari pasangan. Namun sebuah penelitian mengatakan bahwa ternyata pria lebih memilih wanita yang tak begitu menarik.

Penelitian itu dilakukan di Universitas Indiana, Amerika terhadap wanita bersuami. Mereka membuat sebuah patokan penilaian seseorang yang dikatakan menarik dari bentuk tubuh, simetris wajah, serta tinggi badan.

Dari pengamatan yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa pria cenderung memilih wanita yang fisiknya biasa-biasa saja dibandingkan dirinya.

Hal itu bukan berarti si wanita berwajah jelek, namun 58 persen pria yang menjadi objek penelitian memiliki istri yang memiliki ukuran tubuh yang sedikit berisi, pendek, serta wajah yang tidak begitu menarik dibandingkan si pria sendiri.

Ketua peneliti, Patrick Demius menyimpulkan bahwa, alasan pria melakukan hal di atas adalah tak lain karena ego mereka sendiri. Seringkali pria menganggap, wanita yang lebih menarik dari dirinya butuh perlakuan yang lebih istimewa.Sedangkan sebaliknya, wanita dengan fisik yang tidak terlalu menarik justru memiliki sikap lebih melayani. Sehingga para pria merasa aman dan nyaman di samping para wanita tersebut.

No comments: