6.11.2010

Pakai Baju Merah Dan Buat Pria Terpana

Baju berwarna merah seringkali dihindari para wanita karena takut terlihat terlalu heboh. Namun siapa sangka, menurut penelitian, memakai baju berwarna merah mungkin saja akan membuat pria impian Anda terpana.

Penelitian itu dilakukan oleh peneliti asal Amerika serikat, Andrew Elliot dari University of Rochester, New York terhadap pria heteroseksual. Para pria itu diperlihatkan foto-foto wanita dan mereka diminta untuk memilih wanita yang mereka anggap menarik, seksi dan menggairahkan.

Kebanyakan dari pria tersebut memilih wanita yang berbaju merah atau foto wanita dengan bingkai foto berwarna merah. Yang menarik, ada tiga foto wanita yang sama, hanya saja warna bingkainya berbeda-beda.

Saat diperlihatkan foto tersebut dengan bingkai hijau atau abu-abu, tidak ada rasa tertarik yang dialami para pria tersebut. Namun saat melihat foto itu alam bingkai merah, wanita itu menjadi lebih menarik.

Tak hanya itu, fakta unik yang lain juga terungkap dalam penelitian tersebut. Wanita berbaju merah ternyata membuat pria rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk kencan. Hal itu terungkap ketika pria-pria tadi diperlihatkan gambar wanita, kemudian mereka ditanya berapa banyak uang yang akan mereka keluarkan untuk kencan dengan wanita di foto tersebut. Foto wanita berbaju merah terbukti mampu membuat para pria rela merogoh koceknya lebih dalam.

Menurut Andrew, hal tersebut bisa jadi karena selama ini masyarakat mengasosiakan warna merah dengan rasa cinta dan hasrat. Hal tersebut membuat wanita dalam balutan warna merah terlihat lebih menarik.

No comments: