6.23.2010

Possession

PRODUSER: Alexander Yves Brunner, Bob Yari. SUTRADARA: Joel Bergvall, Simon Sandquist. GENRE: Drama/Misteri. PEMAIN: Sarah Michelle Gellar, Lee Pace, Michael Landes.

Alkisah hiduplah sepasang suami istri, Jess dan Ryan, yang mempunyai kehidupan harmonis meski belum dikaruniai seorang anak. Ryan begitu tulus mencintai Jess, sehingga tak pernah kehilangan cara untuk memperlakukan istri tercintanya itu dengan perlakuan istimewa dan romantis.

Sayang, kehidupan mereka terganggu lantaran Roman, adik Ryan yang tinggal bersama mereka, kerap berprilaku kasar dan cenderung mengganggung privasi mereka. Hingga suatu hari, Jess meminta Ryan untuk mengusir Roman dari rumah mereka. Celakanya, pembicaraannya itu didengar Roman. Ia pun memutuskan untuk merencanakan sesuatu yang jahat.

Ketika Roman pergi dari rumah, Jess merasa ada sesuatu yang tak beres. Ia lantas meminta Ryan untuk mengejar Roman. Aksi kejar-kejaran di jalan pun tak terhindari. Sial, keduanya terlibat kecelakaan berat.

Akibat kecelakaan itu, Ryan da Roman mengalami kritis. Hidupnya kini tergantung dengan mesin penunjang hidup. Menurut dokter, keadaan Ryan hampir dipastikan tak bisa bangun dari sadarnya. Jess tetap berharap suatu hari suaminya bisa bangun dari koma.

Berharap sang suami pulih, Jess justru mendapati Roman yang terbangun dari koma. Anehnya, Roman justru langsung mencari Jess. Semua kenangan tentang Jess bersama Ryan, diceritakan Roman begitu rinci. Awalnya, Jess curiga ini hanya rekayasa Roman agar ia bisa dekat dengan Jess. Lambat laun, Jess mulai memercayai bahwa dalam Roman adalah reinkarnasi Ryan.

Untuk memastikan kebenarannya, Jess bahkan sempat memanggil kekasih Roman, Casey, untuk menemaninya. Casey sempat dibuat kesal dengan sikap Roman, yang seolah-olah tak mengenalnya beserta memori yang pernah mereka jalani bersama.

Ketika pulang ke rumah Jess, Roman kembali mendekati Jess dengan segala memori tentang Ryan. Hingga secuil kenangan yang seharusnya orang lain tak mengetahuinya, Roman bisa mengetahuinya. Akhirnya Jess pun jatuh cinta kepada Roman hingga ia positif hamil.

Tapi benarkah Roman merupakan reinkarnasi Ryan, yang mencintainya begitu tulus? Ataukah ini hanya akal-akalan Roman agar ia bisa mendekati Jess?

Saksikan film drara romantis yang dibesut secara apik oleh sutradara Joel Bergvall dan Simon Sandquist ini. Bagi penonton yang kangen akan penampilan Sarah Michelle Gellar, inilah film terbaru dari aktris yang pamornya naik sejak membintangi film horor The Grudge.

Dua aktor yang mendamping Sarah, yaitu Lee Pace dan Michael Landes, mampu bermain sesuai porsi masing-masing. Terlebih Lee yang berperan sebagai Roman. Pria kelahiran Oklahoma ini, mampu menampilkan akting gemilang ketika harus memerankan sosok Roman yang bengis dan kasar, hingga ia harus mengadopsi sosok Ryan yang lembut dan romantis.

No comments: