6.11.2010

Trik Berbusana Agar Tubuh Pendek Terlihat Tinggi

Jika Anda wanita yang bertubuh lebih pendek dari kebanyakan orang, jangan khawatir dan sedih. Anda masih dapat terlihat fantastis dalam urusan fashion dengan beberapa tips berbusana untuk tubuh 'petite'.

1. Gunakan warna pakaian dengan warna yang senada.
Jika Anda mengunakan pakaian dengan warna yang berbeda antara atasan dan bawahan, maka akan tercipta ilusi yang akan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Cobalah untuk mengenakan paduan dengan warna senada antara atasan dan bawahan.

2. Pilihlah pakaian dengan warna gelap.
Apabila Anda mengenakannya dengan warna yang senada, akan memberikan kesan tinggi dan langsing. Dengan mengunakan warna gelap, Anda juga memiliki keuntungan lainnya, yakni memudahkan untuk Penambahan variasi aksesori.

3. Hindari celana model baggy, shorts, cut bray, boot cut atau capri.
Anda akan terlihat lebih tinggi apabila mengenakan celana model straight (lurus) atau model skinny. Celana model capri walaupun terlihat lebih gaya, akan membuat kaki terlihat lebih pendek dan gemuk.

4. Kenakan celana atau rok model high-waist.
Celana atau rok dengan model high-waist akan memberi kesan lebih tinggi dan panjang. Hindari mengenakan celana hip (model sebatas panggul), Alternatif lainnya gunakan rok mini dengan dipadu dengan sepatu berhak tinggi, merupakan kombinasi yang sangat baik untuk membuat tubuh mungil Anda terlihat lebih tinggi.

5.Pilihlah ikat pinggang yang tipis
Dengan ikat pinggang yang tipis akan menyamarkan batasan antara torso atas dan bawah. Solusi lainnya, kenakan sabuk diatas pinggang agar tercipta ilusi kaki lebih jenjang. Hindari ikat pinggang dengan warna yang kontras yang saling berbeda dengan pakaian.

6. Gunakan sepatu hak tinggi
Sepasang sepatu high heels dengan warna yang senada dengan pakaian dijamin akan mendongkrak tinggi tubuh secara instan.

7. Kenakan kaos V- neck
Leher yang terekspos sampai area dada akan memberi kesan torso yang memanjang. Coba kenakan atasan dengan kerah v-neck, jika Anda mengenakan blazer atau cardigan, biarkan sedikit terbuka untuk mengesankan garis vertikal.

8. Kenakan busana motif garis vertikal
Jika Anda ingin terlihat lebih tinggi dan langsing, hindari busana bergaris horizontal yang akan membuat tubuh Anda terkesan lebar.

9. Hindari pakaian dan aksesoris yang berukuran besar
Busana dan aksesoris besar tidak cocok untuk Anda yang ingin terlihat tinggi dan langsing. T-shirt yang kebesaran menimbulkan kesan besar pada tubuh dan tampak seperti tenggelam dalam pakaian. Hal yang sama berlaku untuk pemilihan aksesori seperti tas.

No comments: