12.22.2010

RESEP RAMBUT SEKSI

RAMBUT LURUS
Panjang maupun pendek, teksturnya licin dan berat, rentan dengan kesan lepek. Victoria Beckham mengatasi dengan memberikan volume pada rambutnya.
PENATAAN DI SALON
Rambut dicuci bersih dengan sampo yang sesuai jenis rambut (normal, kering, atau berminyak) dan aplikasikan lotion rambut untuk rambut lurus. Keringkan menggunakan handuk.
Dalam keadaan lembap, rambut dioleskan serum untuk meluruskan rambut yang frizzy pada batang rambut untuk membentuk tekstur rambut lurus, lalu keringkan dengan hairdryer. Blow dry untuk kesan mengembang atau catok untuk kesan ringan dan halus berkilau.
Untuk rambut pendek, kreasikan dengan penggunaan wax yang dipilin pada batang rambut.
PENATAAN DI RUMAH
Rambut dicuci dan dikeringkan dengan handuk, saat lembap semprotkan hair volumizer spray. Untuk rambut panjang, keringkan rambut dengan hairdryer suhu sedang, gunakan sisir bulat untuk rambut lebih mengembang.
Untuk menjinakkan batang rambut nakal pada rambut panjang, gunakan leave on conditioner yang dapat diaplikasikan saat rambut kering tanpa perlu dibilas.
Untuk rambut yang sangat pendek dapat ditata dengan wax.
RAMBUT BERGELOMBANG
Sering kali dikeluhkan pemiliknya karena umumnya sulit diatur dan kadang disertai rambut frizzy. Kreasikan tekstur rambut bergelombang seseksi Beyonce.
PENATAAN DI SALON
Usai dicuci, dalam keadaan lembap, rambut diaplikasikan mousse atau foam pada batang rambut, lalu keringkan menggunakan sisir blow berukuran sedang. Dapat juga menggunakan curling iron berukuran besar.
Untuk menciptakan efek kilau yang menawan, aplikasikan serum atau gel pengilat rambut pada telapak tangan, lalu remas pada batang rambut. Sentuhan akhir, semprotkan hairshine.
PENATAAN DI RUMAH
Rambut dicuci dan dikeringkan dengan handuk, saat lembap aplikasikan foam atau mousse. Gulung rambut dengan rol berukuran besar dan sedang, keringkan dengan hairdryer.
Sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang atau cukup dengan jemari, semprotkan hairshine secukupnya untuk menambah kilau rambut.

RAMBUT IKAL
Teksturnya yang terlihat eksotis justru menjadi nilai tambah, jika ditata dengan kesan lembut dan mengilat seperti Shakira.
PENATAAN DI SALON
Rambut dicuci dengan sampo dan bilas dengan air hangat agar bersih sempurna. Keringkan dengan handuk. Dalam keadaan lembap, aplikasikan mousse atau foam. Keringkan dengan hairdryer bercorong gerigi.
Untuk efek kilau yang menawan, aplikasikan lumi oil gel pada telapak tangan, lalu remas pada batang rambut. Sentuhan akhir, semprotkan hairshine.
PENATAAN DI RUMAH
Rambut dicuci dan dikeringkan dengan handuk. Saat lembap, aplikasikan foam atau mousse. Gulung rambut dengan rol berukuran sedang, keringkan dengan hairdryer.
Sisir rambut menggunakan jemari, semprotkan hairshine secukupnya untuk menambah kilau rambut.

No comments: