1.21.2008

Kodok & Kodok Lagi

e-RH(c)%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Tanggal: Selasa, 18 Desember 2007
Bacaan : Mazmur 139:1-12
Setahun: Obaja; Wahyu 9

Nats: Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku (Mazmur 139:1)

Judul:
KODOK DAN KODOK LAGI

Mary menerima kodok keramik dari rekan sekerjanya sebagai hadiah
ulang tahun. Ia memajangnya di meja sehingga dapat dilihat semua
orang. Sebagian teman kantornya mulai berpikir, ia pasti suka kodok,
jadi mereka mulai memberinya barang-barang berupa kodok untuk Natal,
ulang tahun, dan perayaan-perayaan khusus. Ruang Mary segera dipenuhi
"barang-barang kodok" -- pena, lilin, post-it [memo tempel], poster,
cangkir kopi.

Setelah Mary meninggalkan perusahaan, seorang teman bertanya
kepadanya, apa yang dilakukannya dengan kodok-kodok itu. Ia menjawab,
"Sebenarnya saya tidak suka kodok, jadi semuanya saya berikan kepada
orang lain."

Orang-orang lain bermaksud baik terhadap kita, namun mereka tidak
selalu mengenal kita dengan baik. Mereka tidak akan pernah mengenal
kita seperti Allah mengenal kita. Bagi Dia, kita adalah buku yang
terbuka -- tak ada sesuatu pun yang tersembunyi bagi-Nya. Mazmur 139
mengatakan:

Allah mengetahui segala sesuatu yang kita kerjakan (ayat 2). Dia tahu
segala kegiatan kita sehari-hari dan detail jadwal kita.

Allah mengetahui segala sesuatu yang kita pikirkan (ayat 2) -- yang
baik dan yang buruk, yang benar dan yang tidak senonoh.

Allah mengetahui ke mana kita pergi -- "Engkau memeriksa aku, kalau
aku berjalan ... segala jalanku Kaumaklumi" (ayat 3).

Allah mengetahui apa saja yang kita katakan (ayat 4).

Dia mengenal kita lebih baik daripada kita mengenal diri kita
sendiri. Alangkah nyamannya dikenal begitu dekat oleh Tuhan kita --
bahkan dengan segala kekurangan kita -- dan meskipun demikian kita
dikasihi dengan begitu sempurna! --AMC

ANDA BUKAN SEKADAR ANGKA YANG DAPAT DILACAK KOMPUTER;
KRISTUS MENGETAHUI KEBUTUHAN, NAMA, DAN WAJAH ANDA


Mazmur 139:1-12

1. Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau
menyelidiki dan mengenal aku;
2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau
mengerti pikiranku dari jauh.
3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring,
segala jalanku Kaumaklumi.
4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya,
semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.
5 Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau
menaruh tangan-Mu ke atasku.
6 Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak
sanggup aku mencapainya.
7. Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat
lari dari hadapan-Mu?
8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh
tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.
9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di
ujung laut,
10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan
kanan-Mu memegang aku.
11 Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku,
dan terang sekelilingku menjadi malam,"
12 maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam
menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.



%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

No comments: