1.22.2008

Sangat Diberkati

e-RH(c)%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Tanggal: Selasa, 11 Desember 2007
Bacaan : Mazmur 33:1-9
Setahun: Hosea 5-8; Wahyu 2

Nats: Bumi penuh dengan kasih setia Tuhan (Mazmur 33:5)

Judul:
SANGAT DIBERKATI

Pohon-pohon mapel di halaman depan rumah saya adalah pohon-pohon
terakhir yang kehilangan daun-daunnya pada musim gugur. Jadi, pada
suatu hari yang dingin di bulan November, saya menggerutu sambil
menyerok dan memasukkan daun-daun terakhir ke dalam kantong sampah.

Lalu terdengarlah suara riang, "Selamat pagi!" Tanpa saya sadari,
wanita yang mencatat meteran gas kami menghampiri saya. Saya
bertanya, "Bagaimana kabar Anda di pagi yang sangat berangin ini?"

"Saya sangat diberkati," katanya sambil tersenyum. Setelah
menyesuaikan diri dengan cepat, saya menyahut, "Saya juga. Bukankah
Allah luar biasa?"

"Ya. Dia memang luar biasa," jawabnya. "Apakah Anda juga percaya
kepada Yesus?" "Ya," balas saya, "dan Dia telah mengisi hidup saya
dengan berkat."

Percakapan singkat itu tidak saja mencerahkan hati saya, tetapi juga
mengingatkan saya bahwa kita, orang-orang yang percaya kepada
Kristus, sangat diberkati. Setelah saudara seiman di dalam Kristus
ini pergi, langit tidak lagi tampak begitu gelap; angin tidak lagi
begitu dingin; pekerjaan membersihkan daun terasa lebih ringan. Tuhan
telah memakai seorang saudara seiman untuk mengalihkan perhatian saya
kepada-Nya dan melihat kebaikan-Nya (Mazmur 33:5).

Orang-orang kristiani merupakan bagian dari masyarakat. Marilah kita
saling memberi semangat satu sama lain. Kita tidak pernah tahu kapan
seorang saudara seiman perlu diingatkan akan kebaikan Allah --DCE

KEPERCAYAAN PADA KEBAIKAN ALLAH
MEMBERIKAN NYANYIAN DI HATI ANDA DAN PUJIAN DI MULUT ANDA


Mazmur 33:1-9

1. Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam TUHAN! Sebab
memuji-muji itu layak bagi orang-orang jujur.
2 Bersyukurlah kepada TUHAN dengan kecapi, bermazmurlah
bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali!
3 Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi
baik-baik dengan sorak-sorai!
4 Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya
dengan kesetiaan.
5 Ia senang kepada keadilan dan hukum; bumi penuh dengan kasih
setia TUHAN.
6 Oleh firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari
mulut-Nya segala tentaranya.
7 Ia mengumpulkan air laut seperti dalam bendungan, Ia menaruh
samudera raya ke dalam wadah.
8 Biarlah segenap bumi takut kepada TUHAN, biarlah semua
penduduk dunia gentar terhadap Dia!
9 Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi
perintah, maka semuanya ada.



%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

No comments: