1.22.2008

Tetap Meraih Puncak

e-RH(c)%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Tanggal: Senin, 3 Desember 2007
Bacaan : Filipi 3:12-21
Setahun: Yehezkiel 45-46; 1Yohanes 2

Nats: Bertumbuhlah dalam anugerah dan dalam pengenalan akan Tuhan dan
Juru Selamat kita, Yesus Kristus (2Petrus 3:18)

Judul:
TETAP MERAIH PUNCAK

Jon Krakauer, seorang pengarang dan pendaki gunung, bertekad untuk
mencapai "atap dunia", yaitu puncak Gunung Everest. Dalam sebuah
pendakian yang sangat sulit, yang menyebabkan nyawa beberapa teman
mendakinya melayang, ia terus bertahan. Pada tanggal 10 Mei 1996 ia
mencapai puncak.

"Pada suatu pemahaman yang objektif, dan sulit dijabarkan, saya
mengerti bahwa [hamparan bumi di bawah kaki saya] merupakan
pemandangan yang spektakuler," tulis Krakauer tentang momen itu.
"Selama berbulan-bulan saya telah mengkhayalkan momen ini dan letupan
emosi yang akan menyertainya. Tetapi sekarang, ketika saya akhirnya
berada di sini, berdiri di puncak Gunung Everest, saya bahkan tidak
merasakan kepuasan yang saya bayangkan sebelumnya."

Tujuan-tujuan yang bersifat sementara tidak akan pernah sepenuhnya
terpuaskan. Kita dapat melihat kebalikannya dalam pelayanan Paulus.
Ia berkata kepada orang-orang percaya di Filipi, "[Aku] berlari-lari
kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari
Allah dalam Kristus Yesus" (Filipi 3:14). Inilah tujuan "yang kukejar
karena Kristus Yesus telah menangkapku" (ayat 12, NKJV). Dia akan
"mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya
yang mulia" (ayat 21).

Tujuan itu dapat memberikan dorongan yang sangat kuat kepada kita.
Tujuan itu dapat mengilhami kita untuk menjadi semakin serupa dengan
Yesus. Setiap langkah mendaki memberikan kepuasan jiwa yang
menyenangkan. Seberapa rajinkah kita berjuang untuk meraih tujuan
itu? --VCG

JANGAN BIARKAN RASA PUAS KARENA TUJUAN-TUJUAN DUNIAWI
MENGHALANGI ANDA MENCAPAI KEUNTUNGAN-KEUNTUNGAN KEKAL


Filipi 3:12-21

12 Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah
sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga
menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku
telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa
yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di
hadapanku,
14 dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah,
yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
15. Karena itu marilah kita, yang sempurna, berpikir demikian.
Dan jikalau lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan
dinyatakan Allah juga kepadamu.
16 Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai kita
lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh.
17. Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah
mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.
18 Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu,
dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang
yang hidup sebagai seteru salib Kristus.
19 Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut
mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka
semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.
20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ
juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,
21 yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa
dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat
menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

No comments: