8.29.2008

Dandan Dramatis or Natural

Perona mata adalah kosmetik paling ampuh untuk membingkai mata. Perona mata yang tepat bisa memberikan efek dramatis atau natural sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Nah, pelajari triknya agar rias mata Anda jadi sempurna.

- Pilih warna terang eyeshadow sebagai dasar rias mata. Pulaskan warna-warna terang, mulai dari pangkal kelopak mata hingga ke bagian ujung alis mata. Gunakan bantuan kuas eyeshadow dengan ujung yang datar dan besar.

- Untuk menonjolkan bentuk kelopak mata, sapukan warna-warna medium pada bagian bawah kelopak mata. Aplikasikan eyeshadow dengan kuas berujung pendek dan berbulu lembut.

- Gunakan warna paling gelap dari palet eyeshadow untuk membuat garis di sepanjang garis bulu mata. Untuk memastikan agar tak luntur, basahi dulu ujung kuas eyeliner. Hal ini juga membuat rias mata bertahan lebih lama.

PILAH-PILIH WARNA
Fungsi eyeshadow tak sekadar "mewarnai" area mata. Aplikasi yang tepat, membuat eyeshadow bisa digunakan sebagai koreksi bentuk mata.

- Mata sipit dan tak berkelopak. Pulaskan eyeshadow warna gelap pada sudut luar mata atas dan bawah. Kombinasikan dengan warna putih pada bagian kelopak mata. Lalu, pulaskan warna lebih gelap lagi di atasnya.

- Mata besar dan lebar. Pilih eyeshadow warna-warna terang pada sudut dalam mata. Setelah itu, pulaskan warna gelap untuk bagian sudut luar mata.

- Mata dalam. Pulaskan secara merata eyeshadow warna terang pada bagian kelopak. Lalu, kombinasikan dengan warna terang yang disapukan pada sudut luar mata.

TIPS:
- Sebelum mulai memakai eyeshadow, oleskan sedikit foundation pada area kelopak mata. Lalu, bubuhi dengan bedak tabur. Cara ini akan membuat eyeshadow dapat menempel dengan lebih baik dan tahan lama.

- Bila Anda mengenakan kacamata, pilih eyeshadow dalam warna-warna cerah agar rias mata tampak lebih hidup. Namun bila ingin tetap terlihat natural, pilih warna-warna bronze atau cokelat.

- Eyeshadow termasuk salah jenis kosmetik yang memiliki kadaluwarsa cukup lama. Ini tergantung dari cara pemakaian Anda sehari-hari. Cuci kuas kosmetik secara teratur agar eyeshadow tetap higienis.

- Sebaiknya hindari eyeshadow jenis shimmer (mengilat). Pemakaian yang kurang tepat justru membuat mata menjadi semakin sipit dan tampak bengkak.

No comments: