8.11.2008

Wanita Butuh Teman Untuk Berbagi

MEMPUNYAI seorang teman yang bisa dijadikan tempat curhat (curahan hati atau berbagi pengalaman) ternyata penting sekali bagi wanita. Sebuah penelitian berdasar survei atas para wanita usia 25 hingga 55 tahun di Jerman menunjukkan kenyataan ini.
Dari sekian banyak pertanyaan yang disampaikan, sekitar 97 persen memberi jawaban yang nyaris sama bahwa mereka butuh "teman untuk berbagi." Selanjutnya, rangking keinginan diduduki oleh keinginan menjalin relasi yang baik. 95 persen menyatakan bahwa penting bagi mereka untuk bisa menjalani hubungan yang relatif lama dan merasakan kebahagiaan dalam hubungan itu.
Penelitian yang dipublikasikan Agustus ini di sebuah majalah gaya hidup di Hamburg, Jerman ini juga menunjukkan bahwa 91 persen wanita menginginkan kemandirian finansial sebagai tujuan penting dalam hidup mereka.
Selanjutnya, gizi dan makanan yang baik mendapatkan tempat penting bagi para wanita dibandingkan seks. 60 persen dari 1034 wanita yang berpartisipasi dalam survei ini menyatakan makanan sehat menduduki tempat penting dalam kehidupan para wanita ini. Sementara 53 persen mengatakan, hilangnya berat badan sebagai hal yang penting. Sebagai perbandingan, hanya 48 persen yang menyatakan "seks yang menyenangkan" merupakan hal yang penting.
Survei selanjutnya menunjukkan, 45 persen wanita ingin melakukan tur keliling dunia, sementara 42 persen menyatakan pentingnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai sebagai hal yang membahagiakan.

No comments: