3.26.2009

3 Macam Karakter Manusia

1. Karakter Wortel
Wortel mentah yang keras kalau dimasukkan kedalam air panas yang mendidih, wortel tersebut akan menjadi lunak. Orang yang pada awalnya mempunyai sifat yang keras semangat yang tinggi tetapi begitu menghadapi persoalan yang rumit dan berat, orang tersebut mulai mengendur dan makin lama makin lembek dan akhirnya menyerah.

2.. Karakter Telur
Didalam telur mentah adalah cairan, telur mentah tersebut kalau kita masukkan kedalam air panas yang mendidih, dalam telur tersebut akan menjadi keras. Orang yang dulunya kelihatan lemah lembut, tetapi begitu menghadapi persoalan yang rumit dan berat, orang tersebut bertambah gigih berjuang dengan segala cara untuk menghadapi kesulitan tersebut.

3. Karakter Kopi
Biji kopi yang terlihat hitam, kalau dimasukkan kedalam air panas yang mendidih, kopi itu akan menjadi satu dengan air panas dan kopi tersebut mengeluarkan bau yang harum.
Orang yang kelihatannya sederhana, tetapi begitu menghadapi persoalan yang rumit dan berat, orang tersebut dengan bijaksana menghadapi persoalan yang pelik tersebut dan bahkan dapat mengharumkan masyarakat di sekitarnya.

No comments: