3.26.2009

Bisnis = Permainan

Banyak orang enggan berbisnis hanya karena menganggap bisnis itu adalah sesuatu yang tidak pasti. Hanya orang-orang tertentu saja yang dianggap bisa sukses berbisnis. Orang-orang dengan bakat bisnis, keturunan pedagang atau bahkan orang-orang yang punya bawaan hoki sejak lahir.

Sebenarnya, bisnis itu tak ubahnya seperti permainan biasa saja di mana ada peraturan dan trik-triknya. Siapa saja yang bisa menguasai peraturan dan trik permainan itu, dialah yang keluar sebagai pemenang dan sukses menghasilkan keuntungan. Itu PASTI!

Bisnis dikatakan sebagai hal yang tidak pasti oleh mereka yang sama sekali tidak pernah bersentuhan dengan dunia bisnis. Mereka tidak tahu bagaimana memainkan bisnis karena mereka tidak pernah mencoba mencari tahu peraturan/trik- trik nya.

Jika anda belum berpengalaman, carilah bisnis yang sudah dilengkapi peraturan dan trik-trik yang sudah teruji sukses. Pilih bisnis franchise untuk anda yang punya modal lebih dari Rp. 50 juta, atau pilih bisnis Multilevel Marketing (MLM) buat yang punya modal terbatas

Agar sukses, pastikan semua peraturan dan trik-trik bisnis itu dijalankan secara konsisten dan terukur. Selalu ingat dalam pikiran bahwa hal itu hanyalah sebuah permainan agar anda tetap berkepala dingin dan kreatif mencari solusi saat masalah menghadang.

No comments: