4.10.2009

Bakmi Villa

Jakarta - Meskipun terlihat sederhana, namun rumah makan ini menyajikan menu yang istimewa. Gurihnya kaldu berpadu dengan lembutnya mi pasti bisa bikin ketagihan. Tinggal pilih saja, mau mi dengan kuah kaldu yang hangat kemepul atau yang digoreng? Nasi goreng pun ada disini loh!

Berawal saat saya mengunjungi rumah sepupu di bilangan Cinere. Mengisi akhir pekan saya pun menghabiskan waktu disana. Saat tiba makan siang, perut saya memang sudah keroncongan lapar tapi saya sedang ingin makan bakmi yang hangat dan berkuah. Sepupu saya pun mengajak saya makan di Bakmi Villa.

Hmm.. saya hanya pernah mendengar namanya saja. Tanpa berdebat saya langsung mengiiyakan ajakannya. Tiba-tiba saja mobil yang saya naiki berbelok ke sebuah perumahan elit, Villa Cinere Mas yang berada di kawasan Karang Tengah. Agak bingung juga, apa iya ada rumah makan di kawasan perumahan seperti ini?

Agak lumayan juga menempuh perjalanan siang itu, dan membuat perut ini semakin keroncongan. Tiba-tiba saja mobil kami keluar dari perumahan dan langsung parkir di sebuah rumah sederhana. Wah, ternyata Bakmi Villa ini sangat jauh dari kesan mewah yang sebelumnya terbayangkan di benak saya.

Setibanya disana, rumah makan ini masih tampak sepi. "Biasanya nih, siang-siang begini yang ngantri sudah banyak! Malahan suka nggak kebagian tempat parkir," ujar sepupu saya menerangkan.

Kami pun memilih tempat duduk di sudut ruangan yang mengahdap ke sebuah televisi. Dibawah televisi terdapat sebuah papan yang bertuliskan daftar menu beserta harganya, sehingga memudahkan pengunjung untuk memesan. Kalau dilihat dari harganya sih, memang agak sedikit tak seimbang dengan lokasinya yang agak jauh kedalam dan sederhana. Tapi saya di yakinkan kalau rasa Bakmi Villa ini mampu membayarnya.

Seporsi Bakmi Ayam Pangsit goreng dan Yamin Bakso menjadi pilihan kami. Sambil menunggu pesanan tiba, saya melihat-lihat sekeliling. Meskipun hanya berupa rumah sederhana, tempat ini terbilang cukup bersih. Pohon rambutan yang menaungi rumah ini membuat suasana rumah makan Bakmi Villa jadi semakin adem.

Bakmi ayam dan yamin pesanan kami pun datang. Disajikan dalam mangkok berukuran sedang tak lupa dua buah pangsit goreng menjadi teman setia si bakmi ayam. Tak ketinggalan dua butir bakso sedang menjadi pelengkap yaminnya. Bakmi ayam menggunakan mi putih tipis, dengan topping ayam berbumbu kecap yang dimasak kering, dan tak ktinggalan sawi hijau menyemarakkan bakmi ayam ini.

Berbeda dengan Bakmi Ayam, Yaminnya sendiri telah diaduk dengan bumbu kecap sehingga mi nya berubah menjadi sedikit kecoklatan. Rasa minya sangat lembut dan kenyal, setelah diaduk dengan bumbu wah, barulah kelihatan ternyata porsinya cukup besar meski hadir dalam mangkuk ukuran sedang. Pangsit gorengnya empuk renyah, mirip dengan pangsit goreng salah satu resto bakmi yang terkenal di Jakarta.

Kuah kaldu yang harum menguap menggelitik hidung, taburan daun bawang yang royal menambah sedap aromanya. Wah, tak sadar liur ini hampir saja menetes sluuurrp!! Rasa kaldunya gurih-gurih mantab dan tidak berlebihan. Baksonya mentul-mentul gurih nikmat, dagingnya pun sangat terasa. Nyam..nyam..

Daging ayam yang menjadi toppingnya dimasak dengan bumbu kecap, tapi tidak meninggalkan jejak yang basah pada ayamnya. Justru ayam kecap ini cenderung kering, dan inilah yang membuatnya semakin nikmat. Tak berapa lama, mangkuk kami pun telah licin tandas bahkan kuah kaldunya pun tak bersisa.

Selama kami asyik menikmati bakmi ayam dan yamin, ternyata hampir seluruh bangku disana sudah penuh terisi pengunjung. Dan benar apa yang dikatakan sepupu saya, bahwa mobil-mobil banyak berderet mengantri untuk dapat parkir ditempat ini. Mobil kami pun sudah terhalang oleh mobil dari pengunjung lainnya. Wah, kami tidak bisa berleyeh-leyeh sejenak pasalnya sudah banyak pengunjung yang mengantri untuk dapat duduk di rumah makan ini.

Kamipun menyudahi makan siang kami dengan langsung membayar ke kasir. Hmm.. saya pun berniat lain waktu mengajak teman-teman untuk merasakan nikmatnya makan di Bakmi Villa ini.

Bakmi Villa
Jl. Pluto Dalam No.43 Villa Cinere Mas
Telp 021-7434870, 021-74701953 (terima pesan antar)
Buka 08.30-22.00
Range Rp 10.000,00-Rp 16.000,00

No comments: