4.10.2009

Kafe Pisa

Jakarta - Ice cream lovers pastinya harus berkunjung ke resto bergaya Italia ini! Coppa Ferrero yang disajikan dengan es krim cokelat, cokelat ferrero, dan caramel sauce yang nyummy ini pastinya membuat acara berbuka makin istimewa. Apalagi dinikmati dengan suasana romantis ala Italia hingga lelehan terakhir. Woww mama mia!

Panas yang menyengat sejak siang hari membuat saya dah teman-teman ingin menikmati yang segar-segar untuk berbuka. Jatuhlah pilihan pada restoran yang berada di daerah Menteng ini. Sesuai dengan namanya, Kafe Pisa restoran ini memang menghadirkan atmosfer negara Italia. Sejak berdiri, Kafe Pisa memang dikenal spesialis menyajikan menu es krim dan pasta Italia. Es krimnya dibuat dengan racikan resep Italia sang managermya, Matteo Guerinon.

Jam berbuka puasa membuat cafe ini lebih ramai dari biasanya. Bayangan es krim dingin yang menggoda sejak siang pun terpaksa harus menunggu. Ya, maklum saja penuhnya pengunjung membuat kami harus memarkirkan mobil cukup jauh dari restoran.

Dari jauh tampak gemerlap lampion-lampion putih yang menghiasi area taman cafe yang dipasang kursi berwarna-warni. Air mancur mungil, dan patio gaya Italia sederhana namun elegan yang terdapat di area taman mengundang pengunjung untuk duduk berlama-lama. Sedangkan area dalam restoran juga terdapat tempat duduk dan etalase dengan jejeran cake menggiurkan.

Ingin menikmati suasana malam membuat kami mengambil tempat di area luar dekat dengan air mancur. Melihat kami duduk seorang pelayan langsung menyambut kami. "Selamat malam," sapanya ramah sambil menyodorkan dua buah buku menu. Yang pertama berisi aneka menu hidangan yang didominasi oleh menu Italia seperti pasta yang sengaja kami lewatkan.

"Duh yang mana ya... kelihatannya enak semua nih," gumam teman saya kebingungan melihat nama dan foto deretan es krim yang menggiurkan yang terdapat di buku menu. Tanpa menunggu lama saya langsung memesan Coppa ferrero yang memakai cokelat ferrero rocher sebagai salah satu bahannya. Hmm... saya penasaran, bagaimana jadinya jika cokelat favorit saya ini berpadu dengan es krim? Sedangkan kedua teman saya memesan Affogato Mirtill, Affogato al Cioccolato dan air putih untuk membatalkan puasa kami.

Ketiga es krim pesanan kami tampil menggiurkan, wah rasanya kami memang tak salah pilih. Coppa Ferrero pesanan saya tampil dengan gelas lebih kecil dibandingkan kedua pesanan lainnya. Isinya berusapa satu skop es krim cokelat dengan whipped cream, caramel sauce, dan taburan cokelat ferrero yang dihancurkan. Diatasnya ditancapkan sebuah biskuit cokelat sebagai pemanis tampilan.

Seperti bentuknya yang cantik, rasanya pun tak kalah. Lembutnya es krim nan membelai lidah berpadu kontas dengan cokelat ferrero yang krenyes-krenyes ketika disantap. Meskipun didominasi dengan rasa cokelat, namun es krim ini tidak membuat eneg dan tetap nyummy hingga lelehan terakhir. Apalagi di dasar gelas saya menemukan kejutan berupa cokelat ferrero utuh woww... Bagi penggemar cokelat, rasanya Coppa Ferrero ini wajib untuk dicoba.

Affogato Mirtilli sendiri tampil dalam gelas tinggi dan didominasi oleh warna ungu cerah. Tak heran karena es krim ini terdiri dari dua skop gellato yang disiram oleh saus blueberry plus topping whipped cream yang melimpah. Yang menarik, es krim diberi hiasan jadoel berupa kertas warna-warni yang dilengketkan dengan sepasang kayu dan ditancapkan diatas es krim. Wah... rasanya jadi mengingatkan kami akan mainan sewaktu kecil dulu.

Tekstur warnanya yang menggoda membuat kami tak berlama-lama mengaguminya, suap demi suap es krim telah berpindah ke perut. Hmm... rasanya membuat adem tubuh dan sangat kontras dengan Coppa Ferrero pesanan saya yang manis. Affogato Mirtill ini rasanya asam-asam suegerr... membuat mata langsung melek!

Meskipun tampilannya tak kalah cantik, namun untuk Affogato al Cioccolato yang tersedia dalam ukuran besar dan kecil ini rasanya kurang istimewa. Isinya terdiri atas 2 skop gelato vanila dan cokelat dengan chocolate sauce dan whipped cream diatasnya. Rasanya sendiri dominan manis mengigit! Meskipun untuk segelas es krim kami harus merogoh kocek agak dalam, yaitu Rp 44.500,00 untuk Coppa Ferrero, Rp 40.500,00 untuk Affogato Mirtill, dan Rp 33.000,00 untuk Affogato al Cioccolato ukuran kecil.

Tanpa disangka gelas-gelas di hadapan kami telah kosong. Namun suasana yang nyaman dan suara gemericik air mancur membuat kami enggan beranjak pulang dan masih dibuai lembutnya es krim yang mengelus lidah. Mama mia...!

Kafe Pisa
Jl. Gereja Theresia No.1
Jakarta Pusat
Telp: 021-3100151/021-3152729

Menara Matahari AIG LIPPO, Ground Floor
Jl. Boulevard Palem Raya No. 7
Telp: 021-5745575

No comments: