4.10.2009

RIT'S PURE AND NATURAL BANDOENG ICE CREAM

Jakarta - Udara panas menyengat yang sudah mencapai ubun-ubun seketika mereda dengan sajian segar ini. Rasa asam manis segar buah segar yang diracik dengan bahan alami membuat home made ice cream ini luar biasa. Basket of Joy dan Tropical Love pun segar dingin mengelus tenggorokan!

Saat turun dari Lembang menyusuri jalan Setiabudi Bandung kami sudah dihadang kemacetan yang panjang. Namun mobil yang berjalan merambat justru membuat saya asyik menikmati sekeliling. Menjelang Rumah Sosis, tiba-tiba mata tertumbuk pada papan nama di sebuah rumah berlantai 2 yang asri, Rit's Pure and Natural Ice Cream.

O la la... ice cream? Bagai ketemu oase langsung saja saya memutuskan untuk rehat sejenak di rumah ice cream ini. Juntaian bunga lantana berwarna ungu cantik menghiasi balkoni atas dan teras. Ternyata, rumah ice cream ini merupakan rumah kuno yang ditata seperti rumah makan. Lemari kaca ada di sisi kiri untuk memajang ice cream dan menjual berbagai camilan.

Sengaja saya memilih teras di lantai 2 karena ingin menikmati tiupan udara sore yang semilir sambil melihat deretan mobil yang merayap di jalanan. Sayang sekali perut masih penuh padahal Rit's punya sejumlah menu yang komplet dan menggiurkan. Ada Rit's Special Soup, Mixed Vegetable Salad, Fruit Salad untuk pembuka. Wah, tawaran hidangan utamanya juga menggoda; Rit's special steak, chicken cordon blue, beef cordon blue, black pepper bratwust dan BBQ bratwurst.

Ice cream yang ditawarkan merupakan home made ice cream yang dibuat dan diracik dengan resep sendiri. Bukan ice cream bermerk yang sudah jadi. Jenis yang ditawarkan juga lumayan banyak, mulai dari berry sensation, strawberry, blackberry, forestberry, durian, kiwi, mango, sirsak, yoghurt kelengkeng, caramel butter, rum raisin, chocolate, cookies & cream dan choco mint. Karena semuanya berbasis buah segar favorit saya jadilah saya bingung menentukan pilihan. Kok, semuanya terlihat menggiurkan ya?

Karena ingin mencicipi berbagai ice cream sekaligus jadilah saya memesan Basket of Joy dan Tropical Love. Untuk teman ice cream ada sederetan snack yang ditawarkan pastel tutup, bitterbballen, lasgna, apple pie dan kroket. Pilihan saya pun jatuh pada kroket.

Tiiga buah skop es krim, merah, kuning dan hijau pun disajikan dalam mangkuk waffle yang kering. Hmmm..suapan pertama ice cream strawberry sudah terasa bedanya. Butiran esnya sangat lembut, tak ada rasa krim berlebihan tetapi justru rasa strawberry segar yang sangat kuat. Ini pasti karena olahan ice cream ini bergaya gelato Italia!

Wouuw! Tampilan Tropical Love benar-benar segar ceria memikat mata. Dalam gelas tinggi berlekuk, 1 skop es krim mangga ditumpuk dengan 1 skop es krim strawberry, diberi saus strawberry segar dan potongan strawberry segar. Merah kuning menyala! Dalam hitungan detik, suapan es krim pun membasahi tenggorokan. Sekali lagi saya merasakan lumeran sekejap dan rasa buah yang sangat alami! Lumuran saus strawberry yang pekat membuat es krim makin enak saja! Tanpa jejak rasa 'eneg' atau gurih berlebihan dari krim susu.

Dua buah kroket ukuran sedang tersaji di piring kecil, hangat mengepul! Gigitan pertama langsung membuat saya terkejut. Ternyata kroket ini kroket gaya kolonial persis seperti buatan nenek saya. Tidak memakai ragout ayam atau daging tetapi adonan daging cincang dan wortel diisikan di bagian tengah. Karena lama tak memakan kroket kolonial ini maka kedua kroket inipun saya nikmati sepenuh hati.

Harga kenikmatan dari es krim alami ini tak terlalu mahal, untuk single skop Rp 9.000, Tropical Love Rp 25.000,00 dan Basket of Joy Rp 20.000 serta 2 buah kroket Rp 8.000. Untuk makanan utama harga berkisar Rp 15.000 - Rp.35 000. Rasanya saya sekarang punya alasan untuk melepaskan diri dari antrean macet bila ke Bandung lagi. Apalagi ada sejumlah 'godaan' yang belum saya cicipi di sini!

RIT'S PURE AND NATURAL BANDOENG ICE CREAM
Jl. Dr. Setiabudi no. 388, Bandung
Telpon : 022.2011955
Buka : 11.00 - 21.00 (Hari Selasa tutup)

No comments: