4.08.2009

Samimoro

Hidangan Jepang Enak dan Murah

Jakarta - Tak hanya Chicken and Beef Teriyaki, Yakiniku atau Shabu-Shabu yang dapat Anda nikmati di resto ini hingga larut malam. Harganya yang murah plus suasananya yang enak juga menjadi salah satu faktor mengapa pengunjung betah berlama-lama. Gak percaya?

Restoran ini merupakan salah satu tempat favorit saya dan teman-teman sejak dari tahun 2000 lalu. Selain karena lokasinya dekat dengan tempat saya tinggal, juga karena rasa makanannya yang pas di lidah, meskipun harganya agak sedikit menguras kantong buat ukuran mahasiswa Depok.

Letaknya di Jl. Margonda, Depok persis diseberang Burger & Grill, dengan makanan khasnya adalah Japanesse food. Namun sejak tahun 2007 lalu, restoran ini bergabung dengan de Goes Burger Bakar.

Area makanannya sangat luas dengan kursi-kursi taman lengkap plus payung-payung untuk bagian teras dan belakang. Sedangkan di dalam ruangan terdapat round table dan meja persegi biasa. Pengunjung bebas memilih sendiri apakah ingin duduk di area terbuka atau tertutup, dan untuk yang datang rombongan juga tersedia meja untuk kelompok besar loh.

Makanan favorit saya di Samimoro adalah nasi goreng udang. Nasi gorengnya enak dan berbumbu pas, dimasak dengan irisan-irisan kecil sayuran seperti wortel dan buncis, serta udang kecil-kecil yang banyaaaak. Oh ya, selain nasi goreng udang juga ada nasi goreng ayam dan daging. Mie goreng juga ada loh dengan jenis yang sama dengan nasi gorengnya.

Untuk masakan Jepangnya sendiri terdiri dari Chicken and Beef Teriyaki, Yakiniku, Wafuyaki, Chicken Katsu, Tempura (ada yang disediakan hot plate juga), dan shabu-shabu. Semuanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000,00 hingga Rp 24.000,00, kecuali shabu-shabu tentunya yang dihargai cukup mahal.

Meski harganya cukup mahal untuk ukuran mahasiswa, namun menurut saya harga tersebut cukup sesuai dengan rasanya. Worth it deh! Kalau minumannya ada jenis-jenis teh dan soft drink. Sayang tidak ada minuman yang spesial dari restoran ini, untunglah saya memang hanya penggemar Ice Tea jadi tidak begitu menjadi masalah akan hal ini.

Tetapi kalau ingin pesan minuman yang sedikit bervariasi seperti milk shake dan juice, pengunjung dapat memesannya di De Goes Burger. Letaknya di lokasi yang sama, karena satu manajemen dengan Samimoro jadi bisa lintas order. Jam buka restoran ini mulai dari pukul 12 siang hingga tengah malam.

Samimoro
Jl. Margonda Raya, Depok
Range Harga: Rp 15.000,00 - Rp 24.000,00
Jam Buka: 12.00 - 24.00

No comments: