5.15.2009

Investasi Masa Depan

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 29 April 2009
Bacaan : Maleakhi 4
Setahun: Mazmur 55-57
Nas: Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan
orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang
yang tidak beribadah kepada-Nya (Maleakhi 3:18)

Judul:

INVESTASI DI MASA DEPAN

Suatu hari, tanpa sengaja saya mematahkan sebuah bangku milik sekolah.
Lalu saya berinisiatif untuk melaporkan hal itu kepada seorang guru.
Sebenarnya saya punya kesempatan untuk tidak melapor, karena tidak ada
seorang pun yang tahu saat bangku itu patah. Namun, karena ingin
berlaku jujur, saya secara sportif melaporkannya. Pada waktu saya
melaporkan kejadian tersebut, terjadilah hal yang tidak saya harapkan.
Saya terkena semprot kemarahan guru saya. Hati saya sangat dongkol
saat itu. Berbuat jujur, tetapi malah tidak mujur. "Huh ... percuma
saya jujur, tahu gini mendingan tidak usah lapor."

Kadang-kadang kita merasa bahwa berbuat baik itu tidak ada gunanya.
Bahkan yang lebih menguntungkan justru jika kita berbuat hal yang
tidak baik. Firman Tuhan hari ini mengingatkan bahwa hal tersebut bisa
saja terjadi dalam hidup kita. Kita bisa memandang bahwa menjadi orang
fasik lebih enak dibandingkan menjadi orang yang takut akan Tuhan.
Akan tetapi, semuanya akan benar-benar teruji pada hari ketika Tuhan
mengadakan penghakiman. Nabi Maleakhi menyatakan bahwa pada hari
tersebut orang-orang fasik yang tampak "beruntung" selama masa
hidupnya akan seperti jerami yang habis terbakar dalam murka Allah.
Sedangkan orang-orang yang takut akan Tuhan akan keluar dengan sorak-
sorai dan kegirangan (ayat 1,2).

Ternyata berbuat hal yang baik di dalam Tuhan itu tidak akan percuma.
Walaupun kelihatannya "rugi’, hal itu sesungguhnya adalah "investasi"
kita untuk hari penghakiman kelak. Pada hari terakhir, semuanya akan
terbukti —RY

JANGAN PERNAH MERASA "RUGI" BERBUAT BAIK
KARENA ITU AKAN MENGUNTUNGKAN KITA PADA MASA MENDATANG


e-RH versi web: http://www.glorianet.org/rh/042009/29.html
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2009/04/29/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Maleakhi+4:1-6

Maleakhi 4:1-6

1 Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka
semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi
seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman
TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang
mereka.
2 Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya
kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan
berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.
3 Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan
menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu,
firman TUHAN semesta alam.
4 Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa,
hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel,
yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum.
5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang
datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.
6 Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya
dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang
memukul bumi sehingga musnah.


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

No comments: