7.29.2009

Apa Yang Kamu Temukan Dalam Hidupmu

Apakah engkau menemukan bahwa kamu sukar untuk tidur malam ini, ingatlah begitu banyak keluarga yang tak punya rumah yang bahkan tak punya tempat tidur untuk berbaring.

Apakah engkau menemukan dirimu dalam kemacetan lalu lintas, jangan merasa putus asa.Masih ada orang di dunia ini yang belum pernah mendengar kata mengemudi.

Apakah engkau menemukan bahwa hari ini semua kerjamu tidak beres, ini hari yang jelek untuk kerja ? Cobalah renungkan seorang yang baru saja di PHK dari kerjanya tiga bulan yang lalu...

Apakah engkau berputus asa karena hubungan percintaan kamu menjadi buruk. Berpikirlah bahwa ada orang yang belum tahu apa itu mencintai dan dicintai.

Apakah engkau berduka cita memikirkan bagaimana akan melewati minggu yang akan datang ?

Renungkan seorang perempuan yang bekerja di jalan, 12 jam sehari, 7 hari seminggu hanya untuk mendapatkan sesuap nasi untuk menghidupi keluarganya.

Apakah mobilmu mogok, dan jarak antara kamu dan bantuan yang ada beberapa mil jauhnya ? Berpikirlah tentang orang yang lumpuh kakinya dan berpikir kapan dia dapat berjalan.

Apakah engkau melihat ada uban mulai tumbuh di rambutmu ? Renungkan seorang penderita kanker yang dikemoterapi , yang mengharapkan bahwa dia masih punya rambut untuk diperhatikan.

Apakah engkau merenungkan bahwa anda adalah pecundang dan berpikir apakah arti dari hidupku ?

Untuk apa aku hidup ? Berterima kasihlah, sebab banyak orang yang bahkan tidak punya
kesempatan untuk memikirkannya karena hidupnya singkat aja.

Apakah engkau merenungkan bahwa engkau adalah korban kekerasan, kejahatan, penjarahan dll.

Berpikirlah bahwa ada hal yang mungkin lebih celaka daripada itu.. Bahwa engkaulah pelakunya.

Ingatlah pesan dari penulis, jangan melihat ke atas, lihatlah kebawah dimana begitu banyak orang yang hidupnya jauh lebih malang daripadamu, bersyukurlah...

No comments: