7.29.2009

Kelemahan adl Kekuatan Yg Blm Ditemukan Kegunaannya

Sahabat Indonesia yang super,

Semoga Golden Moment kita mengenai salah satu bahasan dalam MTGW – Karir Beracun ini mendapati Anda dan keluarga tercinta sedang berada dalam kesehatan dan kebahagiaan yang mengindahkan kehidupan Anda.

Ibu Linna, rekan-rekan, dan saya – baru kembali tadi malam dari Jeddah, setelah menyelesaikan 9 hari prosesi ibadah Umrah kami dari Madinah dan Mekkah.

Rasa lelah kami tidak berarti apa pun dibandingkan dengan pencerahan, kelapangan, dan keindahan di hati yang menjadi hidangan utama di Rumah Tuhan, dan belum lagi hadiah kepulangan yang lebih banyak daripada yang bisa ditampung dalam container sebesar apa pun.

Mudah-mudahan saya dapat menyusunkan beberapa Golden Moments yang mendekati keindahan yang diluberkan kepada kami sebagai tamu yang datang memenuhi panggilan Tuhan, untuk penikmatan di ruang keluarga kita yang ramah dan saling memuliakan ini.

Kami sangat berterima-kasih atas doa-doa dan harapan baik rekan-rekan, dan telah memintakan dengan sangat serius kepada Tuhan agar para sahabat yang telah merindukan kehadiran di Tanah Suci segera dikirimkan undangan yang meneroboskan Anda melalui semua halangan, untuk hadir dan dimanjakan dengan kasih sayang yang tidak akan bisa dirasakan kecuali dengan kehadiran pribadi kita di sana.

………..

Mario Teguh Golden Moment
KELEMAHAN ADALAH KEKUATAN YANG BELUM DITEMUKAN KEGUNAANNYA

Mungkin ada lebih banyak orang yang mengeluhkan kelemahan daripada yang mensyukuri kekuatan, yang sebetulnya ada bersama kita sebagai bekal dari kelahiran kita.

Dan tidak sedikit juga orang yang justru mengaju-ajukan daftar kelemahannya sebagai penjelasan bagi kelambanan dan kegagalan hidupnya. Seolah-olah wajar baginya jika dia gagal, karena dia hanya dikaruniai kelemahan.

Padahal, semua orang yang berhasil adalah pribadi-pribadi yang dirundung kelemahan yang sama, tetapi memilih untuk bersikap, berpikir, dan bertindak melampaui semua kelemahan mereka.

Mereka tidak mengeluhkan kelemahan. Mereka memulai semua perekatan kekuatan pada diri mereka melalui penggunaan dari kelemahan apa pun yang mereka miliki.

Bagi yang tidak memiliki kekuatan, kelemahan adalah kekuatan terbaiknya.

Maka ini yang saya nasehatkan kepada yang lebih muda dari saya:

Janganlah menyalahkan apa pun untuk menutupi kelemahan Anda.

Menyalahkan kekurangan-kekurangan Anda, tidak akan mengurangi sifat dari kekurangan itu.

Berhentilah mengeluhkan kelemahan-kelemahan Anda, dan berfokuslah menemukan kegunaan dari kelemahan Anda.

Segera setelah kelemahan Anda menemukan kegunaannya yang menguntungkan orang lain dan diri Anda sendiri, ia menjadi kekuatan Anda.

Ada kekuatan besar di dalam diri Anda yang belum dikenali dan belum menerima perhatian yang baik. Dan kualitas tersembunyi dalam diri Anda itu akan mulai mengambil bentuknya yang lebih kuat, saat Anda menggunakannya sebagai sebab bagi kebaikan dan kemajuan Anda.

Maka,

Janganlah mengharap yang tidak Anda sebabkan bagi diri Anda sendiri.

Alihkanlah tenaga Anda dari mengeluhkan kelemahan, kepada menginginkan kekuatan.

Bagi yang sedang mengeluhkan kelemahan, janganlah berdoa bagi kemudahan. Tetapi berdoalah bagi kekuatan.

Janganlah hanya berdoa bagi pekerjaan yang sesuai dengan kekuatan kita. Karena jika kekuatan kita saat ini masih kecil, kita hanya akan mendapatkan pekerjaan yang kecil.

Maka marilah kita berdoa bagi kekuatan yang sesuai bagi kebesaran yang kita inginkan.

………..

Sahabat-sahabat saya yang terkasih,

Itu dulu yang bisa saya sampaikan saat ini.

Ikhlaskanlah ini di hati Anda, bahwa

Anda adalah kekasih Tuhan.
Dan tidak ada yang tidak akan dilakukan Tuhan untuk kekasihnya.

Maka,

Inginkanlah yang besar,
mintalah yang besar,
pantaskanlah diri menjadi orang besar,
dan
bersyukurlah sebagai orang yang besar.

Sampai nanti ya?

Salam sayang dari kami untuk keluarga Anda yang tercinta.

Linna & Mario Teguh

No comments: