4.02.2010

Enam Kesalahan Bermake Up

Jangan biarkan pemakaian make up membuat wajah Anda semain tidak sempurna. Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik sempurna? Beragam produk kecantikan dengan harga yang menjulang pun rela dikeluarkan demi mendapatkan kesempurnaan.
Sebagus dan semahal apapun produk yang Anda beli, tentu akan menjadi sia-sia jika Anda salah mengaplikasikannya. Bukannya cantik, wajah bak memakai topeng justru yang Anda dapatkan.
Wah, daripada salah langkah lebih baik Anda mengenali beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat ber-make up sekaligus solusinya.

Pensil Alis
Memiliki alis bagai bulan sabit tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tebal dengan bentuk yang sempurna ditambah lagi dengan warna yang pas. Untuk mendapatkannya, wanita pun membutuhkan bantuan pensil alis.
Sayang, jika memakainya alas-asalan dan tidak tepat, lekukan alis yang diingkan pun tidak didapat. Bisa-bisa wajah Anda justru akan tampak seram, karena alis yang terlalu tegas, keras dan tidak alami.
SOLUSI : Untuk itu ada baiknya jika sebelum menggunakan pensil alis, terlebih dahulu Anda memetakan dengan memberi titik-titik pada alis, sehingga Anda pun bisa lebih mudah melukisnya.
Jangan lupa pilih warna yang natural atau sama dengan warna rambut Anda. Untuk mengisi bulu yang kosong pada alis, Anda bisa menggunakan eyeshadow sesuai dengan warna pinsil alis. Kemudian, ratakan menggunakan sikat alis.

Blush On
Beauty items yang satu ini bisa menyulap wajah Anda kembali cerah dan bersemu. Jika jaman dulu perona pipi ini diaplikasikan di pipi tampak seperti garis di sepanjang pipi, sehingga semakin mempertegas wajah Anda, tidak untuk saat ini. Ingat, ini bukan tahun 80an tapi tahun 2009!
SOLUSI : Coba baurkan blush on secara merata pada bagian pipi yang menonjol. Dengan begitu, tampilan pipi merah layaknya bayi pun bisa dapat Anda peroleh seketika.

Powder
Bedak, jenis yang satu ini memang mampu membuat wajah Anda tampak lebih cerah. Tapi, jika berlebih justru membuat wajah Anda tampak seperti sedang memakai masker.
SOLUSI : Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan bedak powder pada area tertentu saja, yang memang memerlukannya. Misalnya pada zona T. Pastikan Anda memilih warna bedak yang sama dengan warna kulit sehingga tampak alami.

Foundation
Ketidak sempurnaa kulit akibat bekas jerawat, bintik hitam ataupun bercak gelap, dapat disamarkan dengan foundation. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang masih kurang tepat dalam menentukan warna foundation yang cocok sesuai jenis dan warna kulitnya.
SOLUSI : Jika Anda masih bingung memilih warna yang tepat, pilihlah warna foundation yang sama atau medekati warna kulit Anda. Selain itu, coba lakukan tes, dengan cara mengaplikasikan sedikit foundation ke rahang Anda, bukan ke di siang hari dan aplikasikan di rahang, bukan di tangan.

Bulu mata palsu
Tidak sedikit wanita asia yang memiliki bulu mata yang pendek. Untuk mengakalinya, bulu mata palsu pun kerap dipilih. Padahal menggunakan bulu mata palsu akan membuat mata tampilan mata Anda menjadi tidak alami.
SOLUSI : Untuk sehari-hari, ada baiknya Anda hanya menggunakan jepit bulu mata dengan eyelash curler, kemudian aplikasikan dengan mascara yang berfungsi untuk menlentikan, menebalkan sekaligus memanjangkan bulu mata Anda. Jika anda tengah menghadiri event khusus di malam hari, bulu mata palsu baru boleh dijadikan solusi.

Lipliner
Siapa yang tidak ingin memiliki bibir seksi dengan garis yang sempurna? Namun, tidak sedikit wanita yang masih salah kaprah menentukan warna lipstik yang tidak sesuai dengan warna bibir dan kulitnya, demi menciptakan kesan seksi pada bibirnya.
SOLUSI : Nah, dengan bantuan lipliner, Anda bisa menyempurnakan garis bibir yang tidak sempurna. Kuncinya, pintar dalam memilih warna. Pilihlah warna yang senada dengan lipstick atau lipgloss yang Anda pilih. Agar tampil lebih alami, baurkan garis lipliner yang membingkai pada bibir kearah dalam bibir.

No comments: