4.02.2010

Lari, Cara Mudah Membentuk Otot Perut

Tidak semudah membalikan telapak tangan. Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan bagus memerlukan pengorbanan dan beberapa tahapan. Termasuk memiliki perut yang berotot, tanpa lemak di sana sini.

Ahg, siapa bilang memiliki otot perut yang ideal atau six pack hanya bisa dimiliki kaum adam saja? Wanita, seperti saya dan Anda tentu ingin mempunyai perut yang indah tanpa lemak yang menggelambir. Meskipun tidak mudah, dengan latihan yang efektif keingin memiliki otot perut nan indah bukan menjadi impian semata.

Sebelum melakukan latihan, perhatikan dulu asupan makanan yang Anda pilih. Agar otot perut dapat terbentuk, Anda memerlukan makanan dengan kalori, protein, dan karbohidrat yang seimbang.

Saat membentuk otot perut, ada hal penting yang harus diperhatikan. Dimana otot perut terbagi menjadi beberapa bagian, bagian atas, bagian bawah, dan bagian samping.

Banyak orang yang mecoba 20 hingga 30 repetisi dalam satu latihan. Padahal, sebanyak apapun Anda melakukan trepetisi, jika tidak memahami cara yang tepat akan percuma saja.

Untuk itu perhatikan saat otot mulai berkontraksi penuh saat melatih otot. Usahakan agar mempertahankan kondisi tersebut selama 2 hingga 3 detik setiap memulai repetisi berikutnya. Dengan begitu, otot dapat ditekan secara maksimal.

Sebenarnya banyak jalan menuju perut indah. Salah satunya dengan olah raga yang murah meriah, lari! Yup, dengan melakukan lari secara rutin, sekurang-kurangnya 4 kali dalam seminggu, Anda bisa membentuk otot perut.

Jika tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke stadion Senayan, Anda bisa memulainya mulai di daerah terdekat. Di pagi hari, sempatkan untuk lari di area perumahan Anda sebelum Anda berangkat ke kantor. Lakukan olah raga ini paling tidak 30 menit saja. Selain di pagi hari, Anda pun bisa melakukannya sore hari, setelah pulang kantor.

Selain itu, Anda pun harus mulai mengurangi mengkonsumsi karbohidrat saat makan malam. Paling tidak, langkah ini berfungsi untuk menjaga berat badan seimbang. Makanlah kalori lebih sedikit dan tingkatkan konsumsi protein di atas 1 gram per pound dari berat Anda setiap harinya.

No comments: