4.02.2010

More Chic With Scarf

It�s a rainy day! Yup, di penghujung bulan November ini, hujan memang selalu mengguyur. Tidak perduli pagi, siang ataupun sore. Alih-alih, udara dingin pun tidak terelakan. Nah, biar selalu hangat, coba deh Anda lilitkan scarf atau syal dileher Anda. Yup, scarf atau syal menjadi fashion item yang harus Anda miliki, khususnya dimusim dingin ini.

Biasanya, scarf atau syal ini dibuat dari bahan wol, sehingga mampu memberikan kehangatan bagi si pemakainya. Tapi, saat ini, Anda bisa memilih scarf atau syal dari berbagai jenis bahan, seperti sutera atau kasmir.

Soal warna dan motif, Anda pun bisa memilihkan sesuai selera Anda. Animal print yang sedang booming tahun 2009 ini? Motif floral, kotak-kotak atau polos? Semua tergantung selera Anda.

Dengan demikian, hadirnya scarf dan syal tidak hanya berfungsi sebagi penghangat leher dan dada dari terpaan angin dingin. Kehadirannya sudah bisa dipastikan mampu memperindah penampilan Anda.

Serunya lagi, scarf atau syal ini bisa digunakan dalam berbagai cara. Penasaran? Sebelum mengenakannya, tengok beberapa tips di bawah ini yuks.

Langkah awal yang perlu Anda perhatikan adalah sesuaikan warna atau motif scraf atau syal dengan busana yang akan Anda kenakan. Bila Anda menggunakan pakaian bermotif, pilih scarf atau syal yang polos tanpa motif. Demikian juga sebaliknya. Akan tetapi, untuk beberapa kasus, menggunakan pakaian bermotif dan mengombinasikannya dengan scarf atau syal bermotif bisa juga diterapkan. Biasanya sih, model tabrak lari seperti ini akan dipilih bagi mereka yang berani mengekspresikan dirinya. Toh, sejauh cerdas memadukannya, tidak kan menjadi masalah bukan?

Melilitkan scraf atau syal pada leher tentu sudah biasa. Biar lebih seru, coba deh gunakan fashion item ini menjadi aksesoris dalam penampilan Anda. Sekali-kali menjadikan scraf atau syal menjadi bandana atau gelang, seru juga yah! Namun, yang perlu diingat, Anda harus memilih ukuran yang sesuai. Tidak terlalu panjang dan lebar.

Cara lain yang tidak kalah seru adalah dengan cara Ascot. Model yang satu ini tidak ubahnya mengikatnya seperti mengenakan dasi. Hal ini pun ini membuat scarf anda tampak lebih rapi dan glamour. Untuk tampilan yang satu ini, bisa diaplikasikan bagi kaum Hawa ataupun Adam. Agar tampilan lebih semprna, Ascot lebih cocok dipadankan dengan busana yang formal.

Yang tidak kalah gaya, adalah mengalih fungsikan scarf sebagai ikat pinggang. Untuk tampilan yang seperti ini yang ini, Anda membutuhkan scarf yang lebih panjang dan lebar. Bukan scarf yang tipis nan kecil yang bisa dikenakan sebagi gelang ataupun bando. Jika Anda tertarik dengan style ini, pilih saja scarf model kefiyeh. Setelah dilipat menjadi segitiga, lipat-lipat lagi hingga panjang. Kemudian, lilitkan di pinggang, lalu ikat sisanya membentuk simpul manis.

No comments: