4.30.2010

Ragam Menu Bercinta

Bercinta dengan cara yang sama setiap waktu bagaikan seseorang yang makan hanya dari satu grup dalam piramida makanan. Tidak hanya membosankan, namun juga kurang sehat. "Variasi dalam kehidupan seksual tidak hanya mencegah kebosanan, namun juga memenuhi kebutuhan fisik dan emosional, memberi ruang untuk mengekspresikan berbagai aspek berbeda dalam kepribadian Anda. Juga memungkinkan Anda dan pasangan berkembang secara seksual," kata Ian Kerner, Ph.D., ahli terapi seks dan relasi di New York.

Jangan bayangkan Anda mesti melakukan sesuatu yang esktrim, ya, seperti mengundang orang lain dalam kehidupan seksual Anda dan pasangan. Rahasianya hanya pada kepiawaian Anda menyusun piramida seks Anda dengan panduan piramida makanan.

Caranya mudah. Intinya adalah menemukan keseimbangan yang tepat. Masukkan jenis-jenis variasi dalam bercinta yang sesuai untuk Anda. Ini menunya:

Keintiman
Orgasme hanyalah bonus dalam bercinta jenis ini. Yang diutamakan adalah kedekatan emosional Anda dan pasangan. Kedekatan perasaan sangat berhubungan dengan kepuasan hubungan. Menghabiskan waktu berdua di tempat tidur, tanpa tekanan untuk mencapai orgasme, atau bahkan untuk berhubungan seks, membuat Anda dan pasangan lebih menikmati setiap tindakan.
Rahasia sukses: Komunikasikanlah apa yang membuat Anda merasa lebih dekat. Berikan "petunjuk" dengan mengatakan hal yang Anda suka dan minta ia melakukannya lagi. Lakukan juga apa pun yang membuat Anda lebih dekat dengannya, seperti memberi ciuman, tertawa bersama, atau berbagi rahasia.

Petualangan
Hal baru dalam kehidupan seksual Anda akan meningkatkan kepercayaan diri seksual, dan Anda lebih berani untuk keluar dari "zona nyaman". Petualangan bisa berupa mengganti posisi bercinta atau penggunaan kostum.
Rahasia sukses: Seringkali perempuan ingin bereksperimen namun tidak tahu bagaimana menyampaikannya kepada pasangan. Cara pendekatan paling aman adalah dengan referensi sebuah tulisan mengenai eksperimen yang Anda inginkan. Kemudian tanyakan pendapat pasangan, apakah dia suka atau tidak.

Quickie
Bagi perempuan sibuk yang berkutat dengan segudang aktivitas, mungkin akan sulit menyediakan waktu untuk seks. Karena itu, quickie bisa menjadi solusi yang menyenangkan sekaligus efektif untuk menunjukkan bahwa Anda dan pasangan masih saling tertarik secara seksual.
Rahasia sukses: Cara bercinta ini menyenangkan, karena tanpa perencanaan dan pemikiran panjang. Luangkan waktu sebentar di sela kesibukan sehari-hari. Misalnya, Anda dan pasangan bisa saling janji bertemu saat jam makan siang di sebuah hotel. Jika kurang praktis, lakukan sebelum makan malam atau sebelum anak-anak bangun di pagi hari.

Memaafkan
Bercinta setelah pertengkaran sangat menyenangkan. Namun, bukan berarti Anda mesti bertengkar setiap waktu. Pertengkaran dan perdebatan sehat, juga diperlukan dalam hubungan. Karena di saat itu, Anda dan dia saling mencurahkan pendapat dan perasaannya. Ketika hubungan seks terjadi, hormon oxytocin, yang menimbulkan mood untuk memaafkan dan berdamai, diproduksi.
Rahasia sukses: Hubungan seks adalah salah satu bentuk permintaan maaf atau pun memaafkan. Namun, hubungan seks tidak akan menyelesaikan masalah Anda berdua. Ketika keadaan lebih tenang, Anda dan pasangan bisa membicarakan dengan kepala dingin keesokan harinya.

Memegang Kendali
Memegang kendali adalah kesempatan untuk mengekspresikan diri dan keinginan Anda. Ini adalah saatnya Anda bersikap lebih asertif. Anda akan lebih terpacu untuk meningkatkan potensi kenikmatan berdua jika tidak hanya sebagai "pihak penerima", namun juga bertanggung jawab atas kepuasan seksual pasangan.
Rahasia sukses: Sebelum mendominasi saat bercinta, bayangkan apa yang akan terjadi. Bicarakan dengan pasangan bila memungkinkan. Jangan ragu-ragu untuk melakukannya agar peran ini berjalan sukses.

Mandiri
Tanpa pasangan, tanpa tekanan, hanya imajinasi gila Anda dan mungkin alat dengan baterai.
Rahasia sukses: Gunakan waktu Anda sendirian untuk menonton film dewasa, membaca novel seksi, atau berfantasi. Eksplorasi tubuh Anda dan temukan titik yang menstimulasi Anda. Masturbasi membantu keseimbangan diet seks Anda.

No comments: