4.02.2010

Tampil Chick Bagi si 'Buah Pir'

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang sempurna bak gitar? Memiliki bagian tubuh yang berlebih, seperti buah pir, dengan bagian bawah yang besar, tentu tidak menyenangkan. Tapi, bukan berarti hal ini menjadikan Anda lantas krisis percaya dong! Toh, Anda tetap bisa mengakalinya dengan beberapa tips seperti di bawah ini.
Tampil dengan wajah cantik dan seksi, ternyata tidak membuat Bunga Citra Lestari puas. Loh, kenapa ya? Umh, ternyata, istri Ashraff Sinclair ini tidak percaya diri dengan pinggul besar yang ia miliki. Untuk menutupinya dengan mengenakan busana yang longar sehingga bisa menyembunyikan kekurangannya.

1. Yup, untuk tubuh layaknya buah pir ini, berbusana ketat dengan bahan yang stretch memang harus dibuang dari kamus berbusana. Pasalnya, justru akan mempertegas bagian tubuh bawah yang besar.

2. Untuk atasan, pilih yang pas di badan, sehingga dapat menonjolkan shape. Jangan lupa fokuskan perhatian pada tubuh bagian atas, seperti garis leher, motif, atau warna. Jika Anda ingin mengenakan busana bermotif seru, pilihlan motif yang kecil-kecil. Kemudian padankan dengan bawahan polos.

3. Jika Anda tampil girlie, tidak ada salahnya untuk memilih rok dengan model A-line. Bentuk yang seperti ini akan menyamarkan bentuk pinggul Anda yang besar, sehingga terlihat lebih proporsional. Hindari rok yang terlalu pendek, sebaiknya pilih rok dengan panjang minimal 2 cm diatas lutut.

4. Kondisi panjang diatas lutut 2 cm juga bisa diterapkan pada dress yang ingin Anda kenakan. Pastikan terusan itu memiliki ukuran yang tepat dibagian atas dan sedikit longgar di bagian bawah sehingga pinggul yang terlalu besar bisa disamarkan.

5. Meskipun saat ini skinny jeans masih tren, jangan berpikiran untuk mengenakannya! Lebih lebih dengan atasan yang pendek, sehingga pinggul Anda terlihat dengan jelas. Boleh saja sih mengenakan skinny jeans, tapi pilih atasan yang longgar dan menutupi bagian pinggul Anda.

6. Lantas celana apa sih yang cocok untuk tubuh bak buah pir ini? Jawabannya adalah celana model palazzo atau berkaki lebar dengan lipit di bagian depannya. Model yang satu ini akan memberikan efek merampingkan kaki Anda.

7. Jika Anda senang mengenakan belt, pilihlah ukuran yang kecil. Belt yang besar hanya akan mempertegas pinggul Anda yang besar.

8. Guna mengalihkan perhatian mata memandang pinggul dan paha Anda yang besar, coba gunakan aksesoris kalung atau syal. Selain tampil lebih chick, kekurangan Anda pun dapat lenyap dari pandangan. Selain itu, aksesoris bling-bling dengan aksen bertumpuk juga layak untuk dicoba.

9. Agar tampilan Anda semakin maksimal, jangan lupa memakai shoulder bag big size. Hal ini berfungsi untuk mengimbangi pinggul yang lebar. Untuk tas imut-imut sebaiknya tidak usah dipilih kecuali untuk event khusus dan lebih formal, seperti pesta pernikahan.

No comments: