5.24.2010

Lindungi Kulit dari Polusi dengan Foundation

Foundation merupakan alas bedak yang efeknya menghaluskan dan meratakan rona warna kulit wajah. Tak hanya itu, menurut ahli kecantikan, foundation ternyata juga dapat melindungi kulit dari polusi dan efek sinar matahari yang merugikan.

Seperti yang telah diketahui bahwa polusi dan sinar matahari adalah sumber dari radikal bebas. Hal itu dapat merusak sel yang ada pada kulit wajah dan menyebabkan penuaan dini.

Ashley Ward, make-up artis Nicole Kidman menyatakan bahwa kosmetik bisa bertindak untuk menghalangi kotoran yang masuk ke kulit dan melindungi kulit tetap terjaga kesehatannya. "Tanpa make up, kulit beresiko langsung meyerap polusi dan sinar UV" ujarnya.

Pilihlah foundation dengan SPF 15 serta yang mengandung minyak essensial dan antioksidan. Kandungan tersebut akan menjaga kulit tetap sehat dan menghindari efek buruk pada kulit yang bisa terjadi dari luar lingkungan.

Pada malam hari penggunaan foundation tidak terlalu diperlukan jika Anda tidak benar-benar harus menggunakannya. Hal ini bertujuan agar kulit bisa bernafas.

Perhatikan setelah pemakaian foundation, jangan lewatkan untuk membersihkan wajah agar sisa make up dan kotoran ikut terangkat dan menjaga kulit tetap sehat.

No comments: