5.24.2010

Tips Make Up Lebih Tahan Lama

Re-touch make up seringkali kita lakukan demi menjaga penampiln tetap prima. Ketimbang menghabiskan waktu untuk bolak-balik ke kamar mandi demi merapikan riasan, lebih baik buat make up Anda lebih tahan lama.

Membuat make up lebih tahan lama tak harus dengan membeli alat-alat make up yang mahal. Ada cara mudah dan murah. Ini dia!

1. Pertama-tama, rawat kulit Anda. Kulit dengan kadar minyak normal akan membuat make up tahan lama ketimbang kulit berminyak. Sebelum mulai berdandan, jangan lupa gunakan foundation yang mengandung pelembap. Foundation itu akan menutupi bercak-bercak serta membuat kulit terlihat halus dan sehat.

2. Jangan gunakan foundation yang terlalu berat (studio foundation). Biasanya foundation itu hanya digunakan untuk syuting, karena sesuai dengan lighting studio yang sangat terang. Gunakan saja pressed powder yang sudah mengandung foundation di dalamnya. Setelah itu gunakan bedak tabur untuk finishing touch.

3. Sebelum menggunakan eye shadow, jangan lupa menggunakan foundation khusus mata agar riasan lebih tahan lama. Jika Anda tidak memiliki foundation itu, gunakan saja bedak tabur secara merata di sekitar mata Anda. Bedak tabur juga bisa membuat eye shadow tak cepat hilang.

4. Foundation khusus bibir juga bisa membuat lipstik tahan lama. Namun sama halnya dengan riasan mata, bedak tabur juga bisa membantu warna lipstik Anda tetap pada tempatnya. Lipstik matte juga bisa dipakai sebagai dasar, karena sifatnya lebih tahan lama. Anda hanya tinggal menambahkan lip gloss bening untuk kesan bibir lebih sehat.

5. Pilih maskara dan eyeliner yang waterproof. Maskara dan eyeliner waterproof membuat Anda tak perlu bolak-balik ke kamar mandi untuk touch up make up.

No comments: