5.24.2010

Wajah Halus Bebas Noda Dengan Wortel

Masalah kulit sebenarnya dapat diatasi dengan perawatan yang rutin. Misalnya dengan rajin melakukan perawatan dengan masker dari bahan alami, seperti masker wortel.

Buah wortel yang terkenal untuk kesehatan mata ini, ternyata berkhasiat untuk kulit, diantaranya menyamarkan noda hitam dan menghilangkannya. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

1. 2-3 buah wortel
2. 5 sendok makan madu

Hancurkan wortel dengan blender. Campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air dingin.

Jenis sayuran berwarna orange ini kaya akan vitamin A dan C. Tak hanya itu, wortel juga mengandung fosfor, natrium, kalsium dan magnesium.

Selain kandungan-kandungan yang telah disebutkan tadi. Wortel juga mengandung lycopene yang berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel kulit mati. Betacarotene yang terkandung dalam wortel juga berfungsi membuat kulit agar tetap segar dan
awet muda.

Betapa banyak bukan khasiat wortel untuk kulit? Dengan meluangkan sedikit waktu untuk perawatan ini, Anda akan mendapatkan kulit yang sempurna.

No comments: