6.13.2010

5 Nutrisi Sahabat Kulit

Untuk meningkatkan kecantikan diri yang seutuhnya, perawatan dari luar saja tidak cukup. Perawatan dari dalam juga dibutuhkan untuk membantu kulit tetap terjaga kesehatannya.

Mengonsumsi makanan yang tepat akan membantu kulit ternutrisi dengan baik. Makanan tersebut, di antaranya:

1. Almond
Almond mengandung banyak vitamin E. Sebuah studi menjelaskan bahwa vitamin E dapat meningkatkan kadar kelembaban kulit. Sangat baik dikonsumsi oleh penderita masalah kulit kering.

2. Ikan Salmon
Kandungan Omega 3 pada ikan ini sangat bagus untuk kulit. Khasiatnya bekerja dengan memperkuat jaringan kulit sehingga kulit tidak mudah teriritasi.

3. Green Tea
Teh jenis ini memiliki kandungan polyphenols dan bebas oksigen radikal yang berfungsi untuk menebalkan epidermis. Selain itu green tea juga dapat mencegah kanker kulit.

4. Tomat
Tomat mengandung banyak vitamin C sebagai antioksidan. Tomat juga dapat mencegah luka pada kulit akibat terbakar matahari.

5. Telur
Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam telur mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya garis-garis halus dan bintik kecoklatan akibat sinar UV. Selain itu telur juga membuat kulit lebih lembut dan kencang.

No comments: