6.11.2010

Bakar Lemak Lebih Cepat dengan Berlari

Mungkin selama ini Anda hanya melakukan jalan cepat atau jogging saja untuk menurunkan berat badan. Padahal dengan berlari Anda dapat mempercepat program penurunan berat badan Anda.

Berlari tidak hanya bisa membuat Anda langsing lebih cepat, tetapi juga meningkatkan stamina. Stamina yang baik dapat membuat aktivitas Anda menjadi lebih ringan. Berikut latihannya:

1. Lakukan latihan kardio sebagai permulaan selama 10-15 menit. Anda bisa memilih latihan cardio favorit Anda mulai dari bersepeda, berenang, jogging ataupun elliptical.

2. Hitung detak jantung maksimal Anda dengan cara mengurangi angka 220 dengan umur Anda saat ini. Jika umur Anda saat ini 30 tahun, maka detak jantung maksimal Anda adalah 190 per menit.

3. Pemanasan selama 10 menit dengan intensitas rendah.

4. Lakukan lari sprint selama 20 hingga 30 detik. Pastikan detak jantung Anda meningkat hingga 90 persen dari detak jantung maksimal.

5. Setelah melakukan sprint, Berjogginglah dengan intensitas rendah hingga detak jantung Anda turun hingga 120 per menit. Untuk menurunkan detak jantung tersebut, biasanya dibutuhkan waktu dua hingga empat menit.

6. Lakukan kembali poin nomor empat dan lima berulang-ulang hingga delapan kali.

7. Setelah melakukan delapan kali sprint, maka berjalanlah selama lima hingga 10 menit sebelum menyudahi latihan ini.

No comments: