6.11.2010

Cheesecake Hmm... Yummy

Buat penggemar cheesecake tempat yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Berbagai jenis cheesecake dengan tekstur lembut krim keju beradu dengan segarnya buah-buahan segar atau cokelat. Pastinya semua serba yummy menggoyang lidah!

Saat Cheesecake Factory yang ada di Cikini baru di buka, mereka memberikan diskon khusus. Wah sebagai penggemar cheesecake saya pun tak melewatkan kesempatan ini. Saat tiba saya langsung menuju counter dan menghabiskan sekitar 15 menit sendiri untuk memilih cheesecake.

Pastinya semuanya tampilan cake yang ada di etalase tersebut cantik-cantik dan tampak menggiurkan dengan beragam pilihan. Ada Triple Chocolate Cheese, Double Baked German Cheesecake, Blueberry Cheese Cake, Brownie Cheese Cake, dan masih banyak lainnya.

Akhirnya saya menetapkan hati untuk memilih Mixed Fruit Cheesecake. Cake yang saya beli berukuran 10x20 cm seharga Rp 105.000,00. Menurut sang pelayan cake utuh tersebut bisa dipotong menjadi 8 bagian. Akhirnya saya meminta 3 potong disajikan untuk dimakan bersama teman, sementara itu sisanya dibungkus untuk dibawa pulang.

Saya juga memesan Strawberry Banana, minuman yang dijadikan pendamping untuk menikmati cheesecake ini. Strawberry Banana adalah campuran jus strawberry dan pisang yang gelasnya diberi hiasan potongan kecil pisang. Rasanya manis dan segar dan paling enak diminum sesaat setelah dihidangkan, karena butiran-butiran esnya masih ada sehingga jusnya agak kental.

Kami harus menunggu sedikit agak lama untuk dapat menyantap cake kami. Namun akhirnya cheesecake yang dinanti-nantikan pun tiba. Kue yang dihidangkan tampil begitu cantik dan menarik sehingga terbesit rasa sayang untuk menyantapnya. Setiap potong kue diletakkan pada 1 piring, ditata dan dihias sedemikian rupa sehingga membuat selera kami tergugah. Kebetulan teman saya belum pernah memakan cheesecake sehingga cukup bersemangat pula.

Fruit cheesecake ini merupakan cheesecake yang bagian atasnya diletakkan potongan buah segar seperti strawberry, anggur merah, peach, dan kiwi. Bagian pinggirnya berupa putih telur yang dikocok dengan gula, kemudian dibakar dengan semprotan api sehingga warnanya kecoklatan seperti kayu. Hmm... sungguh menarik!

Rasa cheesecake-nya sendiri manis dan asin sementara bagian pinggirnya manis. Buah-buah yang asam segar mengimbangi rasa manis tersebut sehingga saat menyantapnya tidak terasa terlalu eneg. Menikmati cheesecake di Cheesecake Factory kali ini sungguh pengalaman yang menyenangkan bagi kami berdua.

Cheese Cake Factory Cikini
Jl. Cikini Raya No.16
Jakarta Pusat
Tel: 021-3924141
Fax: 021-3926785

No comments: