6.11.2010

Kencangkan Payudara dengan Push Ups

Selama ini mungkin Anda mengandalkan push up bra agar dada Anda terlihat berisi dan kencang. Padahal ada cara mudah untuk mengencangkan daya tarik Anda ini.

Mengencangkan dada tidak hanya baik untuk penampilan, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Cara melakukannya juga mudah dan murah. Yang Anda butuhkan hanyalah niat.

Seperti biasa, sebelum memulai latihan, lakukanlah pemanasan. Cukup lakukan selama lima menit saja. Pemanasan baik untuk menghindari cidera saat latihan.

Setelah detak jantung terasa meningkat, kini saatnya memulai latihan pengencangan dada. Lakukan tiga variasi push ups berikut ini untuk mendapatkan dada yang kencang dan indah:

Push Ups
Letakkan kedua tangan di lantai dengan lebar sebagai tumpuan dan turunkan tubuh Anda. Pastikan letak tangan Anda berada sejajar dengan dada, bukan dengan wajah. Luruskan kaki Anda ke bawah hingga punggung Anda lurus dan jadikan ujung jari-jari kaki sebagai tumpuan tubuh bagian bawah.

Turunkan tubuh Anda dengan membengkokkan siku. Pastikan lengan Anda lurus dengan bahu saat Anda menurunkan badan. Jangan sampai tubuh Anda menyentuh lantai selain telapak tangan dan ujung jari kaki. Kemudian angkat tubuh Anda kembali dengan mengandalkan kekuatan tangan.

Bagi Anda yang baru mencobanya, sebaiknya jadikan lutut sebagai tumpuan tubuh bagian bawah. Latihan ini lebih mudah daripada menjadikan ujung jari kaki sebagai tumpuan.

Decline Push Ups
Latihan ini adalah variasi dari latihan push ups biasa. Perbedaannya hanyalah kaki Anda bertumpu pada media yang lebih tinggi. Anda bisa memanfaatkan kursi di rumah untuk melakukan latihan ini.

Incline Push Ups
Sama halnya dengan decline push ups, incline push ups adalah variasi lain untuk melatih otot dada. Perbedaannya dengan push ups biasa adalah media yang ditumpukan tangan saat push ups. Gunakan kursi atau meja kayu kecil untuk meletakkan telapak tangan saat berlatih.

Lakukanlah ketiga latihan ini dalam 3 set untuk masing-masing variasi dengan 12 kali pengulangan (repetisi) setiap setnya. Beristirahatlah selama satu menit di sela-sela set.

Selain dada, lengan Anda pun juga akan lebih kencang dengan melakukan latihan ini.

No comments: