6.11.2010

Kesalahan Besar Wanita Saat Diet

Anda sudah melakukan diet ketat namun bobot tubuh tak juga turun? Mungkin ada melalukan beberapa kesalahan ini.

1. Ingin Kurus Secara Instan
Menguruskan badan tak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu untuk membuat bobot tubuh Anda berkurang. Diet ketat atau mengkonsumsi obat diet yang berfungsi sebagai pencahar akan membuat aupan kalori harian Anda tidak cukup serta kekurangan cairan. Tubuh Anda menjadi lemas dan tidak sehat. Kurus dalam waktu instan juga akan membuat bobot tubuh Anda lebih cepat naik.

2. Tidak dalam lingkungan yang menunjang
Diet pun harus ditunjang oleh lingkungan sekitar. Jika orang-orang terdekat Anda memiliki pola hidup yang bertolak belakang dengan niat Anda maka bisa dipastikan, usaha Anda tak akan memiliki hasil yang maksimal. Beri pengertian pada mereka mengapa diet ini harus dilakukan sehingga orang-orang terdekat bisa mendukung diet Anda.

3. Menghindari semua makanan
Diet bukan berarti tidak makan. Ketimbang Anda menganggap semua makanan adalah 'musuh', lebih baik konsultasikan menu diet seimbang dengan seorang ahli gizi.

4. Tak melakukan olahraga
Diet ketat tanpa olahraga hanya akan membuat usaha menurunkan berat badan Anda sia-sia. Olahraga akan membantu Anda mengurangi kalori serta membentuk tubuh. Proses penurunan berat badan pun akan berlangsung lebih cepat.

No comments: