6.11.2010

Kelezatan Menu Jepang Koiki

Restoran Jepang yang satu ini tidak hanya cocok dinikmati bersama teman namun juga asyik buat bersantai bersama keluarga. Mulai dari sushi, sashimi, miso, dan soba bisa diadu kelezatannya. Apalagi untuk si kecil ada set menu khusus yang bakal membuatnya makan dengan lahap!

Salah satu mal yang terletak di pusat kota Jakarta ini memang sudah lama dibuka namun masih tetap asyik untuk dijelajahi. Selain lokasinya yang strategis, suasana yang ekslusif membuat saya senang membawa keluarga walaupun untuk sekedar window shopping disini. Area bermain di lantai 3 yang khusus dibuka untuk tempat bermain anak-anak biasanya menjadi tujuan utama kami.

Dalam satu kesempatan tersebut pula saya dan keluarga memutuskan untuk makan di restoran Jepang bernama 'KOIKI'. Restoran yang berada pada lantai basement dekat galeri ATM ini menyediakan beragam masakan Jepang. Sebut saja sushi, sashimi, soba, dll.

Restoran yang sejuk dan cozy ini terdapat meja seperti meja bar yang memanjang. Tempat tersebut menjadi pusat bagi para koki meracik makanan sehingga pengunjung bisa menyaksikan makanan tersebut dibuat. Selain itu ada sebuah kolam ikan yang terbuat dari keramik dengan kaca tebal. Sementara dilangit-langit bergantungan kupu kupu dari keramik membuat suasana restoran ini jadi menarik.

Di buku menu tersedia masakan jepang seperti sushi, sashimi, miso dan soba. Menu andalan restoran ini adalah soba yaitu mie berwarna kehijauan yang diolah langsung di belakang meja. Warna hijau mie ini katanya dari warna hijau green Tea. Mie disajikan bersama kuah miso dan potongan jamur. Namun karena pada kesempatan itu saya datang diluar jam makan maka saya lebih tertarik untuk mencicipi masakan yang tidak terlalu "berat".

Saya pun memesan sushi seperti Salmon Skin Roll yang merupakan sushi yang diisi dengan kulit salmon goreng dan alpukat dan dibaluri telur ikan. Sushi ini disajikan bersama dengan wasabi dan acar jahe atau "shoga". Tak ketinggalan semangkok kecil kecap asin Jepang atau shoyu.

Ada yang unik di restoran ini karena menyediakan menu khusus anak anak. Menu tersebut terdiri dari masakan Jepang dengan porsi kecil dan disajikan dalam wadah berbentuk mobil maupun kereta. Wah, lucu sekali dijamin anak-anak pun bakal memakannya dengan lahap. Tak heran saat itu banyak orang tua yang membawa anak-anaknya untuk bersantap direstoran ini.

Restoran KOIKI ini buka sejak pukul 11.00 hingga sekitar pukul 23.00. Harga harga makanan disini relatif terjangkau. Harga Salmon Skin Roll yang saya pilih adalah Rp.55.000 belum termasuk pajak. Sementara soba andalannya berkisar Rp 60.000,00 sampai Rp 70.000-an.

Sementara untuk minuman saya memesan minuman favorit saya yakni ice cappuccino yang dihargai Rp 22.000,00. Cukup terjangkaulah untuk melepas kangen menyantap sushi yang enak. Jadi sembari berbelanja dan mengajak anak jalan-jalan kita bisa mampir ke restoran ini untuk menyantap aneka hidangan Jepang yang lezat.

Restoran Jepang Koiki
Mal Plaza Indonesia Lt. Basement 41,42,42A
Jakarta Pusat
Telp: 021-29923552

No comments: