6.11.2010

Komplet Mantap si Katsudon

Awal minggu di minggu terakhir April ini bisa Anda nikmati dengan santapan yang hangat dan mengenyangkan. Nasi plus lauk dalam satu mangkuk khas Jepang ini ada banyak ragamnya. Nasi yang pulen dengan ayam yang gurih berbalut saus dijamin bikin kenyang dan semangat! Doozo!

Makan nasi komplet plus lauk bisa jadi alternatif yang praktis jika siang ini Anda lumayan sibuk. Sajian nasi ber- topping lauk gaya Jepang yang disebut 'donburi' bisa jadi pilihan. Nasi dalam mangkuk ini banyak ditawarkan resto Jepang karena praktis dan harganya relatif murah.

Topping lauknya sangat beragam, dari daging sukiyaki, telur dengan bawang, unagi, teriyaki ikan hingga tempura. Lauk biasanya diberi sedikit kuah hingga nasi menjadi sedikit basah saat disantap. Resapan bumbu ke dalam nasi inilah yang justru terasa enak.

Salah satu topping lauk yang populer adalah katsudonburi atau katsu don. Lauknya berupa irisan daging ayam yang dibalut dengan tepung dan digoreng kering. Biasanya irisan ayam berbalut tepung ini diberi saus BBQ atau kuah dengan telur yang dikocok dan diberi daun bawang.

Biasa disajikan dengan sup bening atau sup miso dengan sedikit salad dan acar. Untuk menikmatinya, lauk tingga diaduk dengan nasi dan bisa ditambah dengan cocolan saus. Karena semuanya serba hangat mengepul..hmmm..tentu saja jadi enak dan mengenyangkan!

Kalau tergoda untuk mengisi perut dengan nasi komplet negeri sakura ini, silakan pilih salah satu restoran di bawah ini.

Kiyadon Sushi
FX Lifestyle Center F 4 Cone
Jl. Jend. Sudirman - Pintu 1 Senayan
Jakarta Selatan
Telpon : 021- 25554067

Sushi Tei
Plaza Indonesia, Lt. 1 Unit 102 A - 102 C, Jl. MH. Thamrin
Mal Pondok Indah lantai 2
Jakarta Selatan

Ichiban Sushi
Mal Ciputra Lantai 5
Jakarta Barat

Kikugawa
Japanese Restaurant
Jl. Cikini IV – 13
Jakarta Pusat
Telpon: 021-3150668

Bushido Japanese Restaurant
Sahid Jaya Tower, Ground Floor
Jl. Jend. Sudirman No. 86
Jakarta Pusat
Telpon: 021-570 0723, 570 4444 ext.1834

No comments: