6.23.2010

Membuat "Statement" dengan Cat Kuku

Coba Anda lihat di counter kosmetik di department store. Ada begitu banyak warna cat kuku dengan berbagai gradasinya. Tak semua warna cat kuku cocok untuk semua jenis warna kulit. Misalnya saja, jika Anda berkulit sawo matang, sebaiknya tidak mengenakan cat kuku yang berwarna gelap agar tidak terlihat makin redup.
Namun, saat ini, siapa yang peduli dengan cocok tidaknya antara warna cat kuku dan warna kulit? Orang memakai cat kuku lebih sebagai cara untuk mengekspresikan diri. Bahkan, cara mengenakan cat kuku pun boleh sesukanya. Misalnya, jika dulu Anda hanya menampilkan warna putih di ujung kuku untuk french manicure, sekarang warna putih bisa diganti dengan warna merah atau pink. Ingin tahu warna cat kuku apa saja yang bisa jadi statement?
”Look at me nails”
Lihat cat kuku yang dikenakan Megan Fox dalam film Jennifer's Body. Ia mengenakan cat kuku warna merah, tetapi kuku jari tengahnya diberi warna hitam. Benar-benar cara yang nyeleneh untuk mengekspresikan diri. Orang yang memakai cat kuku seperti ini seolah ingin mengatakan, ”Lihat saya!”
Biru navy
Cat kuku warna biru navy termasuk yang paling ngetren saat ini, hampir menyamai tren cat kuku hitam. Warna ini paling cocok dikenakan oleh yang berkulit pucat, tetapi yang berkulit sawo matang pun boleh mencoba (asal bisa memilih warna biru yang paling pas). Beberapa selebriti yang kerap terlihat mengenakan warna ini adalah bintang The Hills Whitney Port dan juri American Idol Kara DioGuardi.

Metalik
Warna metalik terlihat banyak dikenakan orang sepanjang musim semi lalu dan Khloe Kardashian termasuk yang paling tahu bagaimana mengenakannya. Tak seperti warna emas atau tembaga, metalik tergolong warna yang paling netral. Warna ini tak akan mati jika disandingkan dengan perhiasan yang Anda kenakan. Sebagai pelengkap, pulas riasan smoky eyes seperti yang dilakukan Khloe.
Hitam yang ”chic”
Cat kuku hitam awalnya kerap dikenakan penganut gaya gothic. Namun, saat ini, warna hitam pun bisa terlihat elegan dan chic. Warna ini juga bisa dikenakan dalam momen apa saja, termasuk saat mengenakan gaun rancangan desainer di red carpet. Agar terlihat chic, jangan membiarkan kuku terlalu panjang dan buat ujungnya sedikit persegi. Untuk menghindari cat kuku terkelupas, lapisi dulu dengan base coat sebelum memulas cat kuku. Setelah itu, tiap hari tambahkan top coat di atasnya.
Warna mushroom
Demi Moore memakai cat kuku warna mushroom saat tampil dalam sebuah acara resmi. Seperti jamur, warna cat kuku ini sedikit bersemu coklat dan sedikit kelabu. Rona jamur ini menjadi warna netral terbaru dan memberikan kesan kelabu yang lebih segar.
Warna neon
Warna ini memang hanya untuk yang benar-benar berjiwa muda atau setidaknya Anda yang bekerja di bidang kreatif. Miley Cyrus mengenakannya saat hadir dalam acara MTV Movie Awards beberapa waktu lalu. Seperti saat Anda mengenakan aksesori warna merah di atas LBD, cat kuku warna neon juga bisa menghidupkan pakaian Anda yang berwarna netral.
Ungu
Cara lain untuk mengekspresikan diri adalah dengan memilih warna ungu. Ungu bisa terkesan feminin, bisa juga menjadi sedikit wild. Nicole Richie memakai ungu tua yang manis. Sedangkan Orianthi Panagaris, gitaris yang rencananya ikut mengisi konser ”This Is It” dari Michael Jackson, lebih memilih ungu muda yang sesuai dengan karakter dirinya.

No comments: